Gabungan Rakyat Banua (Garab) Deklarasi Dukung dan Siap Menangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar H Rusli – KH Muhammad Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan), Jumat (6/11/2020).

Dukungan demi dukungan kelompok masyarakat untuk terus berdatangan memenangkan Paslon Bupati Banjar H Rusli – Guru Fadhlan (RF) di Pilbup Banjar 2020. Setelah ratusan habaib, ulama, ormas, kelompok pemuda, kini giliran kelompok masyarakat yang tergabung dalam Gabungan Rakyat Banua (Garab) yang mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memenangkan RF.

Gabungan Rakyat Banua Dukung RF
Gabungan Rakyat Banua Dukung RF

Puluhan Anggota Garab ini mendatangi Calon Wakil Bupati Banjar KH Muhammad Fadhlan Asy’ari atau Guru Fadhlan di Majelis Ta’lim di Antasan Senor, Martapura. Setelah bertemua dengan Guru Fadhlan mereka yang tergabung dalam Garab ini menyampaikan ikrar mereka untuk bersatu dan bergabung untuk Paslon RF.

“Alasan utama kami untuk mendukung H Rusli – Guru Fadhlan, karena kami mengenal H Rusli – Guru Fadhlan orang yang berpengalaman, bijak dan mengerti keinginan masyarakat. Selain itu visi dan misi Paslon RF ini sesuai dengan Gabungan Rakyat Banua,” jelas Zailani, Ketua Kelompok Masyarakat ini, Jumat (6/11/2020).

Kemudian pada kesempatan ini KH Muhammad Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Garab yang mendukung dan siap berjuang untuk memenangkan Paslon RF di Pilbup Banjar, Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, Pasangan Calon Bupati Banjar Nomor Urut 3, RF mendapat dukungan dari Gabungan Rakyat Banua. Mereka ini menyatakan dukungan dan siap membantu untuk memenangkan RF pada Pilkada 9 Desember nanti,” tutur ulama kharismatik ini.

Pada deklarasi dukungan Gabungan Rakyat Banua ini terlihat sejumlah habaib, tokoh masyarakat, pemuda dan guru turut hadir untuk bersama-sama mendukung RF. Selain itu juga tampak hadir petugas pengawas desa yang memantau jalannya deklarasi ini.

Kemudian juga terlihat sejumlah petugas keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri. Selama proses deklarasi, baik panitia maupun peserta sama- sama mematuhi protokl kesehatan Covid-19.