DAERAH

Gagal Bahas RPJP Tidak Berdampak Pada Keuangan DPRD dan Bupati Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA — Anggota Komisi IV DPRD Banjar Muhammad Rusdi menegaskan tidak selesainya pembahasan RPJP tidak berdampak pada keuangan DPRD dan Bupati Banjar, Selasa (9/7/2024).

“Saya kira tidak benar, kalau RPJP Kabupaten Banjar tidak selesai dibahas berdampak pada keuangan di daerah. Apalagi sampai berdampak pada honor, gaji dan tunjangan DPRD dan Bupatinya Banjar,” tegas Muhammad Rusdi, Selasa (9/7/2024).

Sedangkan terkait kegagalan membahas RPJP di Bali pada akhir Bulan Juni 2024 kemarin, beber Rusdi, hanya persoalan perbedaan pandangan tentang pembahasan.

“ Ada perbedaan cara pembahasan, dan menurut kami yang tidak setuju untuk dibahas di Bali kemarin, karena dibahas terpecah pecah di komisi. Kami maunya dibahas di Pansus dulu seperti yang dilakukan oleh banyak DPRD di Indonesia,” ungkap politisi PDIP Kabupaten Banjar ini.

Pada bagian akhir Rusdi kembali menegaskan, pentingnya menyampaikan informasi yang benar terkait dampak kegagalan membahas RPJP Kabupaten Banjar 2024 – 2045 kepada masyarakat. Keliru dalam menyampaikan kepada masyarakat bisa berdampak negatif, seperti dinilai tidak memahami peraturan dan perundangan.

“Berdasarkan Undang – Undang yang saya pelajari gagalnya pembahasan RPJP itu tidak berdampak pada keuangan daerah. Namun, yang saya ketahui akan berdampak pada visi dan misi Bupati Banjar,” tandas Muhammad Rusdi yang punya latar belakang advokat ini.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

11 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

22 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago