Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gagasan Ketua DPRD Banjar Disambut Positif Di Kongres Budaya Banjar VI

BANJARBARU – Pada Kongres Budaya Banjar VI Tahun 2022 gagasan Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi disambut positif dan mendapat apresiasi Gubernur Kaltara Periode 2016-2021 Irianto Lamrie, Rabu (14/12/2022).

Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi menjadi salah satu narasumber pada Seminar Kebudayaan Banjar di Kongres Budaya Banjar VI yang digelar di Hotel Dafam Syariah Banjarbaru. Pada seminar ini menghadirkan sejumlah tokoh Urang Banjar dari berbagai latar belakang profesi diantaranya Gubernur Kaltara periode 2016-2021 Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, M.M., Dubes RI untuk Kazakhtan, Fajroel Rachman (virtual) dan tokoh lainnya.

Muhammad Rofiqi saat diberikan kesempatan menjadi salah satu narasumber di seminar ini mengatakan, tentang keinginannya untuk menyatukan dan membangun jaringan Urang Banjar se Indonesia. Hal itu menurutnya selain memperkuat silaturahmi juga bisa bisa menjadikan jaringan untuk kesejahteraan bersama melalui kerjasama ekonomi.

” Kami dari para pengusaha Urang Banjar di Banua ini berkeinginan terwujudnya jaringan para pengusaha Urang Banjar termasuk buhan dingsanak kita pengusaha di perantauan. Melalui kerjasama para pengusaha Urang Banjar kita tentu bisa membantu dan mensejahterakan masyarakat kita di daerah,” jelas Rofiqi yang juga pengusaha muda asal Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (14/12/2022).

Terkait dengan pemaparan Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi tersebut ditanggapi positif Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Periode 2016-2021 Irianto Lamrie.

Pada kesempatan ini Irianto Lamrie yang juga mantan Sekda Prov Kaltim ini memberikan apresiasi atas masukan yang diberikan H Muhammad Rofiqi.

” Urang-urang Banjar harus rakyat, sehingga bisa bersaing untuk menjadi orang hebat di Indonesia,” ujar Irianto Lambrie.

Exit mobile version