Kantor Berita Kalimantan

Gangguan Pasokan Air Bersih Lagi Di Kecamatan Sungai Tabuk

MARTAPURA – Pipa air bersih PT Air Minum Intan Banjar (PDAM) pecah akibatkan pelanggan di Kecamatan Sungai Tabuk akibatkan gangguan pasokan air bersih yang menyulitkan pelanggan, Minggu (6/2/2022).

Sudah 2 hari pelanggan air bersih di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar tidak menerima pasokan air bersih dari PT Air Minum Intan Banjar. Perusahaan yang dulunya berbadan hukum perusahaan daerah (PD) dan berubah menjadi Perseroda (PT) ini sedang berupaya melakukan perbaikan akibat pipa yang pecah.

Lokasi pecahnya pipa yang memasok air bersih ke pelanggan di Kecamatan Sungai Tabuk ini terletak di Jalan Gubernur Syarkawi di samping jembatan layang.

Saat ini terpantau ada alat berat sedang menggali di sekitar pipa air bersih yang pecah tersebut. Menurut petugas dari PT Air Minum Intan Banjar di lapangan pipa yang pecah cukup panjang, yakni sekitar 2 meter.

“Ini baru tahap penggalian, dan nanti akan dipotong dan disambung dengan pipa baru. Saya kira perbaikan tidak bisa selesai hari ini,” ungkapnya singkat, Minggu (6/2/2022).

WILAYAH YANG TERDAMPAK 👇

Informasi dari PT Air Minum Intan Banjar.
Exit mobile version