Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ganjar Resmi Ditetapkan Capres PDIP 2024

BOGOR – Akhirnya PDIP melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada Pemilu 2024 mendatang, Jumat (21/4/2023).

Pengumuman penetapan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari PDIP tersebut di sampai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

“Pada jam (terhitung sejak pukul) 13.45 dengan mengucapkan bismillah, saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP,” tegas Ketua Umum PDIP ini.

Terpisah, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) MH Said Abdullah mengungkapkan, bahwa keputusan Megawati Soekarnoputri mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024 tidak ditetapkan secara tiba-tiba.

“Saya kira ini bukan kebetulan, ini lah jalan terang, karena bertepatan dengan penghujung Ramadan untuk menyambutkan kemenangan fitri,” beber MH Said Abdullah.

Foto Istimewa. 

 

Exit mobile version