Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gebyar Pameran UMKM Wilayah Timur Kalteng

KBK.NEWS  MUARA TEWEH – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran membuka secara resmi Pameran Gebyar UMKM 2024 Wilayah Timur di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang digelar di Arena Terbuka Tiara Batara, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara ini diikuti oleh empat kabupaten, yakni Murung Raya, Barito Timur, Barito Selatan dan Barito Utara. Pada kegiatan ini setiap daerah menampilkan produk-produk unggulannya.

Pameran tersebut merupakan salah satu langkah Pemprov Kalteng untuk mendukung UMKM Kalimantan Tengah, khususnya di DAS Barito. Harapannya agar produk UMKM lokal naik kelas dan berdaya saing.

Kemudian juga Gebyar UMKM ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk unggulannya dan memperluas jaringan kemitraan.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyampaikan bahwa pengembangan UMKM harus menjadi fokus bersama, sehingga mensejahterakan para pelaku usahanya.

“UMKM yang kuat akan menjadi penggerak perekonomian, karena dari usaha kecil seperti UMKM ini bisa memberikan kehidupan kepada keluarga pelaku UMKM. Jadi jangan malu atau minder dengan memulai usaha kecil-kecilan terlebih dahulu,” ungkap Sugianto Sabran.

Sumber : MC Kalteng

Exit mobile version