Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gebyar Posyandu Presisi Polda Kalteng Bantu Turunkan Stunting

KBK.NEWS, PALANGKA RAYA – Polda Kalteng menggelar bakti kesehatan dan bantuan sosial melalui kegiatan Gebyar Posyandu Presisi guna penurunan stunting di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan yang digelar Polda Kalteng (Kalimantan Tengah) ini diantaranya dengan memberikan pemeriksaan kepada ibu hamil dan balita. Kemudian juga edukasi pra nikah dan edukasi tentang gizi serta pemberian vitamin, makanan tambahan bergizi, membuka pasar murah.

Gebyar Posyandu Presisi” dari Polda Kalteng digelar di Aula Universitas Palangka Raya, Rabu (8/52024).

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangkaraya, Alman P Pakpahan yang turut hadir pada kegiatan Polda Kalteng ini mengatakan, Pemko Palangka Raya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Gebyar Posyandu Presisi tersebut.

“Tentunya Pemko Palangka Raya sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan Polda Polda Kalteng ini. Stunting merupakan permasalahan yang serius dan menjadi program prioritas utama dari Pemko,” kata Alman.

Selain itu, Alman juga mengungkapkan, kolaborasi pihak kepolisian dan pemerintah daerah sangat penting. Termasuk dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat seperti stunting.

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat tercipta kesadaran yang lebih luas tentang pentingnya peran aktif setiap individu dan institusi terhadap permasalahan stunting. Hal itubdapat dilakukan dengan memberikan perlindungan dan dukungan kepada ibu hamil, balita, dan keluarga dalam mewujudkan generasi yang lebih sehat dan berkualitas,” pungkasnya.

Sumber : (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

Exit mobile version