Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gekrafs Kalsel Dipercaya Gelar Festival Internasional

BANJARMASIN – DPW Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kalimantan Selatan dipercaya untuk menggelar Festival Internasional untuk peningkatan ekonomi dan aneka usaha kreatif, Minggu (24/7/2022).

Potensi ekonomi kreatif melalui wisata budaya dan seni yang khas di Kalimantan Selatan membuat DPP Gekrafs tertarik untuk menggelar even bertaraf internasional di Kalsel. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian kepada Ketua DPW Gekrafs Kalsel, Andi Fitri, Sabtu (23/7/2022) malam di sela kegiatan Pelantikan Ketua DPW Gekrafs Kalsel di Banjarmasin.

Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian (Foto Istimewa).

“Pak Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra sangat tertarik dengan aneka wisata, budaya dan seni di Kalsel. Hal itu menurut Pak Ketua Umum dapat menggerakkan sektor ekonomi kreatif masyarakat, dan karena unik dan juga sangat etnik, maka Gekrafs Kalsel layak menggelar even nasional, bahkan internasional,” jelas Ketua DPW Gekrafs Kalsel.

Karena itu, ungkap Andi Fitri, Ketua Umum DPP Gekrafs menunjuk DPW Gekrafs Kalsel sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan Festival bertaraf internasional. Selain itu festival bertaraf internasional ini akan sangat berguna bagi pengembangan ekonomi kreatif masyarakat di Kalsel. 

” Alhamdulillah berkat kepercayaan dan dukungan DPP Gekrafs, kita DPW Gekrafs Kalsel tentu gembira serta siap menggelar festival Gekrafs Internasional. Untuk jadwal pelaksanaan festival akan dibahas lagi dengan DPP Gekrafs,” pungkas Andi Fitri yang juga pengusaha muda Kalsel asal Martapura ini.

Exit mobile version