Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Genta PKS Kabupaten Banjar Lakukan Penyemprotan disinfektan Di Masjid dan Musholla
BUDAYA DAERAH

Genta PKS Kabupaten Banjar Lakukan Penyemprotan disinfektan Di Masjid dan Musholla

IMG 20200405 WA0002 01
IMG 20200405 WA0002 01

Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Kabupaten Banjar lakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di masjid dan mushola (5/4/2020).

Pandemi atau wabah virus corona (Covid-19) saat ini sedang terjadi di Indonesia dan gerakan bersama melawan virus sampai ke daerah. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan disinfektan ditempat umum tempat masyarakat biasa berkumpul.

Gerakan bersihkan lingkungan untuk menghindari bahaya penularan Covid-19 dilakukan oleh Genta PKS di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini juga dilakukan Genta PKS Kabupaten Banjar yang melakukan aksi penyemprotan di beberapa masjid dan musholla di Kota Martapura.

Ketua DPD PKS Kabupaten Banjar H Rudi Firdaus memimpin langsung penyemprotan disinfektan yang diikuti kader PKS lainnya. Seusai melakukan penyemprotan ini Rudi Firdaus mengatakan, Genta PKS Kabupaten Banjar mendukung pemerintah untuk pencegahan penularan Covid-19.

BACA :   Kantor Dinas Sosial Kotim Terbakar
IMG 20200405 WA0004 01
Bakti Sosial Genta PKS Kabupaten Banjar

“Kegiatan bakti sosial ini kami lakukan ini untuk mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. Penyemprotan kami fokuskan di masjid dan musholla, karena tempat ini menjadi tempat masyarakat berkumpul dan beribadah,” jelasnya (5/4/2020).

Ahdiat Nurhan, salah satu kader PKS Kabupaten Banjar yang turut dalam kegiatan bakti sosial ini mengungkapkan harapannya agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir. Untuk itu mengajak semua pihak untuk berdoa dan juga berusaha mencegah penularan virus corona ini dengan mengikuti himbauan pemerintah.

“Dengan berdoa dan juga terus berusaha, Insya Allah wabah virus corona ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali,” ungkap Ahdiat Nurhan.

Pada hari ini Genta PKS Kabupaten Banjar melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di Masjid Pancasila, Masjid Nurul Iman dan beberapa musholla yang ada di Kota Martapura.

BACA :   Klaster Pasar Banjarmasin Penyumbang Besar Angka Positif Covid-19 di Kabupaten Banjar

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan