Gerak Cepat! Belum 24 Jam, PT AM Intan Banjar Rampungkan Perbaikan Kebocoran Pipa di Zona Bandara

KBK.News,BANJARBARU – Belum genap 24 jam, perbaikan pipa distribusi 500 mm milik PTAM Intan Banjar di zona Bandara Syamsudin Noor rampung dikerjakan. Distribusi air bersih kembali normal.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Hukum dan Humas PTAM Intan Banjar Mahyuni. Ia mengatakan, pengerjaan perbaikan di lokasi sudah selesai.

“Tim teknis sudah berhasil memperbaiki kebocoran pipa yang terjadi di daerah Candi Alus menuju Bandara, dan distribusi air sudah kembali normal,” ucap Mahyuni, Minggu (28/4/2024).

Mahyuni menyebutkan, kebocoran pipa tersebut diduga disebabkan oleh water hammer akibat distribusi air yang tidak normal.

“kejadian seperti ini bisa terjadi secara tiba-tiba dan sulit untuk diprediksi,” sebutnya.

Meski demikian, PTAM Intan Banjar sebutnya selalu siap untuk melakukan perbaikan dengan cepat guna memastikan pelanggan tetap mendapatkan pasokan air yang konsisten.

“Peristiwa seperti ini memang bisa terjadi di luar prediksi kami, tetapi tanggung jawab kami kepada pelanggan adalah yang utama. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk melakukan perbaikan secepat mungkin,” jelasnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor jika menemukan kebocoran pipa di wilayah mereka.

“Jika ada masyarakat yang melihat kebocoran, kami minta untuk segera melaporkannya kepada kami agar kami dapat memperbaikinya secepat mungkin,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, pipa distribusi 500mm di zona Bandara itu mengalami kebocoran pada Sabtu (28/4/2024) sore kemarin. Sehingga menyebabkan sejumlah pelanggan terdampak gangguan suplai air.

Mungkin Anda Menyukai