Kantor Berita Kalimantan

Gerindra Kabupaten Banjar Tidak Targetkan Kursi, Tapi Target Menang Pemilu 2024

MARTAPURA – DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar tidak targetkan perolehan kursi di Pemilu 2024, tetapi targetkan menang dan menjadi Ketua di DPRD Kabupaten Banjar, Sabtu (13/5/2023). 

Dengan diantar dan diiringi 100 Bentor (becak motor) DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar mendaftarkan Bacaleg DPRD Kabupaten Banjar Pemilu 2024. Rombongan 100 unit Bentor dengan bendera Partai Gerindra ini menuju ke Kantor KPU Kabupaten Banjar di Bincau, Martapura.

Setiba di Kantor KPU Kabupaten Banjar, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar bersama pengurus serta Bacaleg disambut dan diantar oleh grup sinoman hadrah. Selain itu pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten Banjar ke KPU ini dipimpin langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

IMG_20230513_170721
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi (Kiri) saat menyerahkan berkas Bacaleg DPRD Banjar Pemilu 2024 kepada Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin (Kanan), Sabtu (13/5/2023).

Seusai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya tidak menargetkan perolehan kursi, tetapi memenangkan pemilu 2024 dan posisi tetap sebagai Ketua DPRD.

” Alhamdulillah berkas Bacaleg kita lengkap dan diterima KPU Kabupaten Banjar. Kami target kursi pemenang, tidak perlu menyebutkan jumlahnya, karena yang tahu itu hanya Tuhan Allah SWT,” jelas H Muhammad Rofiqi, Sabtu (13/5/2023) sore.

Menurut Rofiqi, pihaknya tidak ingin mendahului takdir, tetapi yang jelas tetap mempertahankan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Banjar sebagai Ketua seperti saat ini.

” Kita tidak ingin mendahului takdir, tapi yang jelas mempertahankan kursi Ketua DPRD Kabupaten Banjar,” tegasnya.

Untuk keterwakilan perempuan 30 persen, beber Rofiqi, sudah terpenuhi di semua Dapil di Kabupaten Banjar.

” Keterwakilan perempuan dari Partai Gerindra di Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar lebih dari 30 persen. Hasil pemilu 2019 di DPRD Banjar ada 2 anggota legislatif perempuan, dan Insya Allah di 2024 akan bertambah,” pungkas Muhammad Rofiqi.

 

Exit mobile version