General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kaslelteng), Tonny Bellamy, melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kantor Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Selatan, Jumat (30/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, General Manager PLN Kalselteng Tonny Bellamy hadir didampingi jajaran Senior Manager PLN Kalselteng diantaranya Senior Manager Distribusi Dian Herizal, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan Priyo Wurianto, dan Senior Manager Perencanaan Novalince Pamuso, kunjungan ini diterima dengan hangat oleh Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Kalimantan Selatan (Kalsel), Brigjen Pol Winarto.

GM PLN Kalselteng Tonny Bellamy Bersilaturahmi Dengan Kabinda Kalsel Brigjen Pol Winarto
GM PLN Kalselteng Tonny Bellamy Bersilaturahmi Dengan Kabinda Kalsel Brigjen Pol Winarto

General Manager PLN Kalselteng Tonny Bellamy, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kabinda yang telah menerima kunjungannya bersama rombongan di tengah kesibukan yang padat.

Lebih lanjut , Tonny menyampaikan gambaran tentang kondisi kelistrikan yang ada di Kalimantan Selatan. “Kami informasikan bahwa saat ini Kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah telah interkoneksi dengan sistem Mahakam, sehingga lebih handal, Perkiraan beban puncak pada malam ramadhan dan idul fitri sebesar 1.265 MW dengan daya mampu pembangkit sebesar 1.850 MW sehingga kita mempunyai cadangan daya sebesar 585 MW” jelas Tonny, Jumat (30/4/2021).

Guna memberikan pelayanan maksimal untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas dari rumah dan khususnya masyarakat yang sedang menjalankan ibadah selama bulan ramadhan. “PLN mensiagakan 1.088 personil, dan 35 titik posko yang tersebar di Kalsel dan Kalteng untuk menjaga pasokan listrik 24 jam non stop bagi pelanggan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabinda Kalsel Brigdjen Pol Winarto memberikan ucapan selamat datang kepada General Manager PLN Kalselteng beserta rombongan yang sudah berkenan hadir.

“Selamat datang di bumi lambung mangkurat, terima kasih atas kunjungannya, semoga pertemuan ini dapat dijadikan sebagai langkah positif dalam meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini,” ungkap Winarto.

Ia berpesan agar PLN jangan segan-segan meminta bantuan kepada BINDA Kalsel jika memang dibutuhkan. “Kami siap membantu dan berkolaborasi dengan PLN untuk mengamankan obyek vital nasional,” pungkasnya.

Kunjungan ini berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan, serta dengan satu semangat bersama guna membangun Kalimantan Selatan.

Marhaban Ya Ramadan 1442 H