Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Pantau Langsung Vaksinasi Bergerak Di Gambut

MARTAPURA – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor didampingi Sekda Banjar Mokhamad Hilman lakukan peninjauan langsung  Vaksinasi Bergerak dihalaman Kantor Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Rabu (13/4/2022), Pagi.

Peninjauan Vaksinasi Bergerak oleh Paman Birin tersebut disambut Sekda Banjar HM Hilman beserta beberapa unsur Forkopimda Banjar, Camat Ahmad Fauzan dan unsur Forkopimcam Kecamatan Gambut.

Paman Birin mengungkapkan, vaksinasi bergerak ini bermaksud sebagai ikhtiar bersama untuk mewujudkan herd immunity rakyat banua dari virus Covid -19, khususnya di Kabupaten Banjar.

” Mari kita bersama sama menyukseskan gerakan Vaksinasi ini demi terwujudnya kekebalan massal Warga di Banua,” ajaknya

Dirinya menambahkan bahwa sudah sepatutnya semua harus bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup sehat dan terhindar dari Covid -19. Salah satu wujud syukur dimaksud dengan cara melaksanakan suntik vaksin, agar tidak membahayakan diri sendiri dan warga sekitar.

Sementara itu, ditempat yang sama Sekda Banjar HM Hilman melaporkan capaian vaksinasi per tanggal 13 April 2022, vaksin dosis 1 sebesar 87,88 persen, dosis 2 yakni 61,04 persen dan vaksin dosis 3 (booster) sebesar 7,56 persen.

” Untuk Kasus positif Covid -19 di Kabupaten Banjar saat ini berjumlah10 orang, 7 orang diantaranya isolasi mandiri dan 3 orang lainya dirawat di rumah sakit,” bebernya

Hilman menjelaskan untuk target pelaksanan vaksinasi bergerak hari ini di Kabupaten Banjar adalah menyuntik 5.000 orang. Dengan rincian di Kecamatan Gambut target 1.000 orang, Kertak Hanyar 1.000 orang, Sungai Tabuk 1.000, Martapura Barat 500 orang, Astambul 1.100 orang, dan Kecamatan Sambung Makmur 400 orang.

Ia pun turut mengucapkan rasa syukur, seiring dengan himbauan tokoh ulama dan tokoh masyarakat bersama pemerintah daerah, hingga menyebabkan antusiasme masyarakat untuk divaksin semakin tinggi .

” Bisa dibuktikan pada setiap distribusi vaksin yang diterima bisa segera direalisasikan di masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis bantuan hibah keagamaan bagi tempat ibadah, paket sembako bagi warga yang telah melaksanakan vaksin, serta bantuan tambahan makanan bagi ibu hamil dan balita.

Exit mobile version