Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Pantau Proses Evakuasi Korban Robohnya Toko Alfamart Di Gambut

MARTAPURA – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pantau proses evakuasi korban reruntuhan Toko Alfamart di Gambut, Kabupaten Banjar dan sampaikan rasa duka cinta yang mendalam, Selasa (19/4/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor sekitar Pukul 2.30 Wita kunjungi dan pantau langsung proses evakuasi korban robohnya Toko Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14 Gambut. Kedatangan Gubernur Kalsel ini selain menyampaikan keprihatinan dan bela sungkawa atas para korban, ia juga memberikan semangat serta arahan kepada petugas di lapangan.

“Yang pertama kita berduka yang mendalam atas musibah ini atas jatuhnya korban, dan kita berusaha keras untuk melakukan pertolongan dengan seluruh kekuatan yang ada,” tegas Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini, Selasa (19/4/2022) dinihari.

Pada kesempatan ini Paman Birin memberikan arahan untuk percepatan upaya mengangkat puing-puing reruntuhan material bangunan. Apalagi menurutnya masih ada korban yang masih tertimbun.

“Harus fokus dan hati-hati dalam proses pengangkatan, apalagi terindikasi masih ada korban yang tertimbun,” ungkapnya memberikan arahan tentang evakuasi yang benar.

Gubernur Kalsel ini juga mendoakan agar para keluarga korban untuk tetap tabah dan bersabar atas musibah ini.

“Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” ucap Paman Birin.

Selanjutnya Paman Birin meminta semuanya bergerak cepat agar masih bisa diselamatkan korban yang masih tertimbun reruntuhan Toko Alfamart di Gambut ini.

Exit mobile version