Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Al-Karomah Martapura

MARTAPURA  – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor laksanakan Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung  Al-Karomah Martapura dan Guru Hasanuddin sebagai khatib, Minggu (10/7/2022).

Masjid Agung Al Karomah Martapura menjadi pilihan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H. Pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengikuti prosesi Shalat Idul Adha di mulai dengan melantunkan takbir hingga shalat Ied selesai.

Selain Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, nampak juga Bupati Banjar H Saidi Mansyur turut melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H di Kota Serambi Mekkah ini.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha1443 H. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus dapat meningkatkan solidaritas, dan kepedulian kita sebagai umat Islam,” ucap H Sahbirin Noor dalam sambutannya sebelum shalat Ied digelar.

Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung Al Karomah Martapura ini sebagai khatib Guru Hasanuddin, dan Iman Guru Wildan Salman. Shalat Idul Adha di Mesjid terbesar di Kota Martapura ini diikuti ribuan jamaah yang secara khusuk menunaikannya.

Setelah Shalat Idul Adha 1443 H, Bendahara Masjid Agung Al Karomah Martapura, H Gusti Abdurrachman (Antung Aman) mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Menurutnya sejumlah hewan kurban bantuan umat muslim termasuk diantaranya bantuan Presiden Joko Widodo dan juga bantuan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dipotong.

“Daging hewan kurban selanjutnya dibagikan oleh panitia kepada mereka yang berhak menerimanya. Alhamdulillah semuanya bisa berjalan lancar, semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT,” pungkas Antung Aman yang juga tokoh masyarakat Martapura ini.

Foto :Istimewa 

Exit mobile version