Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gubernur Kalsel Paman Birin Tadarus Alquran Keliling Di Kabupaten Banjar

MARTAPURA – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin) secara diam-diam gelar tadarus Alquran keliling dari mushala ke mushala dan masjid di Kabupaten Banjar, Minggu (24/4/2022) malam.

Setelah dekat dengan sejumlah para guru dan alim ulama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menjadi lebih agamis dan mendapat apresiasinya banyak pihak. Info terbaru secara diam-diam tanpa banyak yang mengetahui Paman Birin ternyata melaksanakan tadarus Alquran berkeliling dari mushala ke mushala di wilayah Dalam Pagar, Kalampayan, Kabupaten Banjar.

Kemudian juga Paman Birin sempat ikut tadarus Alquran di Masjid Agung Al Karomah Martapura. Selain tadarus Alquran di Masjid kebanggaan masyarakat Martapura ini, Paman Birin bertemu dengan para Guru dan Pengurus Masjid Agung Al Karomah.

Paman Birin ikut tadarus dan khatam Alquran di Masjid Agung Al Karomah Martapura. Keterangan foto dari kiri Gusti Abdurrahman, Guru Fauzan Saleh, Paman Birin, dan Guru Hasanuddin.

Gusti Abdurrahman yang juga pengurus Masjid Agung Al Karomah Martapura menyampaikan rasa gembiranya atas kehadiran Gubernur Kalsel ini yang juga sempat ikut tadarus Alquran. Menurutnya kehadiran Paman Birin bukan karena diundang, namun datang mendadak dalam kegiatan tadarus dan khatam Alquran.

“Alhamdulillah Paman Birin, Gubernur kita datang dan ikut tadarus Alquran di Masjid Agung Al Karomah Martapura. Sebagai suatu pertanda baik terlebih di malam – malam terakhir malam turunnya Lailatul Qadar,” ucap tokoh Martapura yang akrab disapa Antung Aman, Bendahara Masjid Agung Al Karomah ini, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan Gubernur Kalsel ikut tadarus Alquran di salah satu mushala di Desa Kalampayan Ilir terlihat jelas dalam video yang beredar. Dalam video yang beredar di salah satu mushala di Desa Kalampayan Ilir ini Paman Birin bergabung dengan anak-anak yang sedang tadarus Alquran.

Exit mobile version