Site icon Kantor Berita Kalimantan

Guru Muhammad Fadhlan Asy’ari Wafat Di Tanah Suci Mekkah

MARTAPURA – KH atau Guru Muhammad Fadhlan Asy’ari salah satu ulama di Martapura wafat saat menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah, Kamis (20/10/2022).

Kepulangan ulama Kalimantan Selatan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura ini di tanah suci Makkah ramai di kabarkan.

Dijelaskan oleh keluarga Almarhum, Milhanah, bahwa Guru Muhammad Fadhlan Asy’ari sempat dirawat pada Jumat 17 Oktober 2022, karena mengalami sesak nafas.

“Kabarnya beliau sakit asma, tapi belum tahu pastinya, soalnya yang di sana (Istri almarhum, red) masih belum bisa dihubungi oleh anak beliau (Muhammad, red),” jelas Milhanah.

Almarhum dikabarkan meninggal dunia pada Hari Kamis 20 Oktober 2022 sekitar pukul 12.00 WITA atau pukul 07.00 waktu Arab Saudi.

Milhanah mengungkapkan, pihaknya masih belum mengetahui pasti apakah jenazah almarhum akan dipulangkan ke Tanah Banjar atau dimakamkan di Tanah Haram, Arab Saudi.

“Masih belum tau pasti, tapi ini anak beliau yang bernama Muhammad menuju ke sana (Mekkah, red) untuk menyusul,” ungkapnya.

Untuk kepastiannya, jelas Milhanah pihak keluarga yang menunggu di Antasan Senor, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

“Kabar selanjutnya apakah beliau di Makam kan disana atau di Martapura kemungkinan akan diketahui malam ini,” pungkasnya.

Exit mobile version