IMG 20191104 210731 01
EKONOMI TIPS & TRIK

Gusti Sulaiman Razak Apresiasi Ketua Umum HIPMI Pusat H Mardani Maming

Gusti Sulaiman Razak Apresiasi Ketua Umum HIPMI Pusat H Mardani Maming yang sukses menjalankan usaha dan mendorong munculnya pengusaha muda

Gusti Sulaiman Razak bertemu Ketua Umum HIPMI Pusat H Mardani Maming. Dua teman lama ini kumpul ketika Mardani Maming memberikan motivasi kepada para pengusaha muda yang tergabung di HIPMI Kalsel di Rumah The PanasDalam Banjarmasin.

IMG 20191105 141446 01
H Mardani Maming Bertemu Sahabatnya Gusti Sulaiman Razak

Ketua Umum HIPMI Pusat, H Mardani Maming (HMM) menjadi pembicara pada pertemuan dengan sejumlah pengusaha muda asal Kalsel. Pada kegiatan ini tampak hadir Gusti Sulaiman Razak yang merupakan sahabat lama mantan Bupati Tanah Bumbu, H Mardani Maming.

Pada kesempatan ini H Mardani Maming memberikan sejumlah pengalamannya dalam mengelola bisnis kepada para pengusahan muda yang hadir. Ia bahkan memberikan tips khusus yang dapat dijadikan salah satu cara untuk memajukan atau menjalankan usaha.

“Untuk lebih mudah saya biasa gunakan Tips yang saya beri nama ATM, yakni Amati, Tiru dan Modifikasi,” jelasnya (4/11/2019).

Pengusaha mudan sukses ini juga memaparkan perjuangannya mengelola usaha tambang batu bara. Semua tidak harus melalui perjuangan panjang, bahkan ia telah jatuh bangun dalam menjalankan usaha ini.

“Dalam menjalankan usaha kita kadang mengalami kegagalan atau jatuh. Tetapi dengan semangat tinggi ingin sukses, saya belajar dari kegagalan untuk sukses,” ujarnya.

Gusti Sulaiman Razak Apresiasi Ketua Umum HIPMI Pusat H Mardani Maming
Ketua Umum HIPMI Pusat H Mardani Maming

Seusai acara ini Gusti Sulaiman Razak mengakui mengapresiasi kemampuan komunikasi H Mardani Maming dalam menyampaikan pesan-pesannya kepada para pengusaha muda.

“Pak Mardani Maming dengan mudah menjelaskan kepada para pengusaha muda tentang tips atau kiat menjalankan usaha. Hal itu karena Pak Mardani Maming punya pengalaman langsung dalam mengembangkan usaha, hingga sukses seperti sekarang,” ucapnya.

Menurut Gusti Sulaiman Razak, banyak hal yang patut diambil teladan dari H Mardani Maming, diantaranya rasa hormatnya kepada orangtua, keluarga dan itu punya jiwa dan semangat yang kuat untuk bangkit dari kegagalan.

“Seperti tadi yang disampaikan Pak Mardani Maming, bahwa ia pernah jatuh dan dengan tekad kuat memulai dari nol lagi. Selain itu, tadi ia menyampaikan, bahwa ia ingat sekali kepada Pak Zairullah, karena telah membantunya disaat bisnisnya terpuruk, ini luarbiasa bagi saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *