Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gusti Sulaiman Razak Siap Maju Pilbup Banjar 2020

IMG 20190715 WA0038

IMG 20190715 WA0038

Gusti Sulaiman Razak Siap Maju Pilbup Banjar 2020 dan ia menyatakan melalui jalur partai politik.

Munculnya Nama Sulaiman Razak sebagai bakal calon Bupati Banjar mendapat tanggapan beragam dari sejumlah masyarakat dan politisi jelang Pilkada Banjar 2020.

Gusti Sulaiman Razak menyatakan akan maju pada Pilbub Banjar 2020. Pernyataannya ini mendapat tanggapan yang serius dari sejumlah tokoh masyarakat dan juga politisi di Kabupaten Banjar.

Kepada jejakrekam.com Sulaiman Razak menuturkan keseriusannya untuk maju sebagai Calon Bupati Banjar. Untuk itu ia merapatkan kembali tim yang telah ia siapkan pada Pilkada 2015 yang lalu di Kabupaten Banjar.

“Saya sangat serius untuk maju sebagai Calon Bupati Banjar, sebab banyak aspirasi masyarakat yang mendorong saya untuk maju. Selain itu juga mendapat restu dari keluarga,” jelasnya (15/7/2019).

Sulaiman Razak yang dikenal juga sebagai saudara kandung Pangeran Khairul Saleh mantan Bupati Banjar 2 periode ini menyatakan, ia sudah mendapat dukungan partai politik. Hanya saja Sulaiman Razak tidak menyampaikan partai politik apa saja yang telah siap mendukungnya.

“Saya akan maju melalui partai politik sudah ada pembicaraan dan persetujuan mereka, namun kita tetap berkomunikasi dengan baik,” tegasnya.

Terpisah, politisi Partai Nasdem Kabupaten Banjar, Akhmad Rozanie mengatakan, majunya Sulaiman Razak sebagai Calon Bupati Banjar tentu menjadi kabar baik. Sebab, semakin bertambah generasi muda yang ingin memajukan Kabupaten Banjar, dan hal itu memang hak politiknya.

“Setiap warga negara itu punya hak politik, termasuk hak politik untuk maju sebagai calon kepala daerah. Untuk itu perlu kita hormati dan berikan apresiasi,” ujarnya.

Munculnya nama Sulaiman Razak yang diluar perkiraan banyak pihak, menjadi ramai dibicarakan warga Kabupaten Banjar. Sebagian diantaranya menyatakan pencalonannya tersebut akan merubah konstelasi atau peta politik Pilkada di Kabupaten Banjar.

“Ini mengejutkan, apalagi Sulaiman Razak sangat dikenal masyarakat dan juga punya jaringan seperti yang dimiliki mantan Bupati Banjar Pangeran Khairul Saleh,” ujar Syafruddin Warga Kecamatan Sungai Tabuk.

Exit mobile version