Kantor Berita Kalimantan

H-1 Puncak Haul Ke 217 Datu Kalampayan, Polres Banjar Gelar Latihan Pengamanan

MARTAPURA – Usai cuti bersama Idul Fitri 1444 H, Polres Banjar langsung melaksanakan kegiatan Latihan Pengamanan Haul Ke 217 Maulana Syech Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampayan), Rabu (26/4/2023) pagi.

Kegiatan yang digelar di Aula Sarjana Arya Racana Polres Banjar tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik.

Haul ke 217 Datu Kalampayan Tahun 2023, puncaknya akan dilaksanakan di Masjid Tughfaturraghibin Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur, pada hari Kamis (27/04/2023) mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai. 

IMG-20230426-WA0021
Peta jalur lokasi haul ke 217 Datu Kalampayan. (Foto : Humas Polres Banjar)

Tujuan dari kegiatan latihan pengamanan tersebut, yakni memberikan pencerahan bagi para petugas yang akan melaksanakan pengamanan Haul ke 217 Datu Kalampayan.

” Sehingga diharapkan pada saat pelaksanaannya semua personel yang terlibat langsung maupun tidak langsung pengamanan sudah memahami zona atau lokasi pengamanan masing-masing,” ujar Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat.

AKBP M Ifan Hariyat menyebutkan, untuk kuat personel yang akan digelar dalam pengamanan haul ke 217 Datu Kalampayan meliputi Ring I (Lokasi Acara), Ring II (Lokasi Parkir), Ring III (Jalur masuk dan kembali Jemaah), dan Ring IV (Lokasi Dapur Umum).

” Ada sekitar 600 orang, yang terdiri dari gabungan TNI-Polri, Instansi terkait Dishub Banjar, BPBD Banjar, PUPR Banjar, Satpol PP Banjar, Damkar dan SAR Banjar, serta para relawan dari komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Banjar,” sebutnya.

Dirinya menghimbau kepada para jemaah yang hadir dalam acara haul agar tetap menerapkan protokol kesehatan, mematuhi peraturan lalu lintas dan arahan dari petugas baik yang melalui jalur darat maupun yang menggunakan jalur sungai.

” Tempati kantong-kantong parkir yang telah disediakan dengan rapi dan tertib, sehingga memudahkan saat akan kembali, pastikan juga kendaraan dalam keadaan dikunci stang atau ada tambahan kunci ganda, dan diingat betul tempat parkirnya bila perlu catat nomor HP petugas parkir/Posko setempat” tutupnya.

 

Exit mobile version