Site icon Kantor Berita Kalimantan

H-1 MTQN XLVII Tingkat Kabupaten Banjar di Sungai Tabuk, Panitia Sebut Persiapan Sudah 95 Persen

H-1MTQN XLVII Tingkat Kabupaten Banjar di Sungai Tabuk, Panitia Sebut Persiapan Sudah 95 Persen. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2024, menyatakan persiapan perhelatan MTQ sudah mencapai 95 persen, Selasa (23/7/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Sungai Tabuk, Taufiqurrahman yang juga merupakan Ketua Panita MTQN Tingkat Kabupaten Banjar. Ia mengatakan sebelum gladi bersih, Selasa (23/7/2024) sore, bisa dipastikan persiapan sudah lebih 95 persen.

“Dan Insyaallah pada saat hari pelaksanaan MTQ dari tanggal 24 sampai 27 itu sudah siap semua, dari venue, lokasi, tempat, dan lain sebagainya sudah kami kontrol dengan keadaan baik dan siap semua,” ujar Taufiq.

Sementara, tambah Taufiq, mengenai Pawai Taaruf, pihaknya akan menggelar pada Rabu, 24 Juli 2024 mulai jam 9 pagi sampai selesai dan akan diikuti oleh peserta dari 20 kecamatan yang berjumlah 6.300.

“Mereka besok akan melewati 2 jalur, semuanya melewati jalur Martapura Lama bergantian jalur kanan kiri, karena peserta pawai taaruf akan putar balik, dan nanti akan disambut oleh Bupati Banjar dan Muspida,” jelasnya.

“Dan tentunya, semoga MTQ di Sungai Tabuk tahun inu berjalan dengan baik dan menghasilan Qori dan Qori’ah yang mewakili Kabupaten Banjar di ajang MTQ Provinsi yang akan digelar di Martapura,” tutup Taufiqurrahman.

Exit mobile version