H Bahrul Ilmi Serahkan Piala dan Uang Pembinaan Juara Turnamen Bola Voli di Batola

2 min read

MARABAHAN – H Bahrul Ilmi menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang di Kejuaraan bola voli dari tiga kecamatan di Desa Roham Jaya, Sabtu (23/7/2023).

Turnamen bola voli se Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala digelar di halaman Kantor Desa Roham Jaya. Puluhan Tim Bola Voli putra dan putri dari berbagai desa di Kecamatan Wanaraya, Anjir Pasar, dan Anjir Muara mengikuti kejuaraan ini.

Pada hari ini, Sabtu (23/7/2023) merupakan pertandingan puncak atau final yang mempertemukan Tim bola voli putra antara Tim Karang Taruna Desa Kolam Kanan melawan Tim PGRI Kecamatan Wanaraya.

Pertandingan yang disaksikan para kepala desa dan ratusan masyarakat dari Kecamatan Wanaraya, Anjir Pasar, dan Anjir Muara ini berlangsung sengit. Namun, Tim bola voli putra dari Karang Taruna Desa Kolam Kanan berhasil mengalahkan Tim PGRI Kecamatan Wanaraya 2 set langsung.

Penyerahan piala pemenang dilakukan oleh H Bahrul Ilmi yang juga Panitia Turnamen Bola Voli dari tiga kecamatan ini . Selain menyerahkan piala kepada para jua putra dan putri H Bahrul Ilmi juga memberikan uang pembinaan. 

Screenshot_2023-07-22-20-53-22-53_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817
H Bahrul Ilmi (Kiri) .

Kepada awak media H Bahrul Ilmi mengatakan, bahwa olahraga bola voli sangat disukai masyarakat di pedesaan. Karena itu selain meramaikan di desa, melalui kejuaraan ini ia berharap akan lahir bibit – bibit berbakat dari cabang olahraga bola voli.

” Kita harapkan melalui olahraga bola voli yang digemari masyarakat ini, dan adanya kejuaraan serta kompetisi akan lahir atlet bola voli yang berprestasi. Mereka yang berprestasi ini juga kita harapkan bisa membawa nama harum Kabupaten Batola di setiap kejuaraan tingkat provinsi hingga nasional,” jelasnya, Sabtu (23/7/2023).

Menurut H Bahrul Ilmi, untuk meningkatkan prestasi para pemain bola voli ini perlu sering dilakukan kompetisi. Karena itu, ia akan kembali menggelar kejuaraan bola voli di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

” Kita akan lebih sering menggelar kejuaraan atau kompetisi bola voli, misalnya pada setiap hari besar nasional,” ungkapnya.

Terpisah, Kapten Tim Bola Voli Putra Karang Taruna Desa Kolam Kanan, Riki Sugianto menyatakan, bahwa mereka senang bisa menjadi juara pertama. Menurutnya pencapaian ini tidak terlepas dari persiapan, latihan dan kerjasama tim.

Screenshot_2023-07-22-20-57-19-59_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817
Riki Sugianto, Kapten Tim Bola Voli Karang Taruna Desa Kolam Kanan.

” Kami berharap turnamen atau kejuaraan bola voli yang digelar Pak Bahrul Ilmi ini terus berlanjut, sehingga makin meramaikan suasana di Kecamatan Wanaraya ini,” pungkasnya.

 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author