Site icon Kantor Berita Kalimantan

H Difriadi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI Dari Fraksi Partai Gerindra

JAKARTA – H Difriadi Drajat dilantik sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra pada pergantian antar waktu (PAW) yang menggantikan Muhammad Nur yang meninggal dunia, Selasa (14/6/2022).

H Difriadi pada hari ini telah dilantik sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra. Ia dilantik Pergantian Antar Waktu (PAW) sepeninggal almarhum Muhammad Nur yang terpilih dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan II.

Terkait dengan PAW ini dibenarkan Wakil Ketua OKK DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor yang turut menghadiri pelantikan H Difriadi Drajat di Gedung DPR RI, Jakarta.

Menurut Ilham Noor, H Difriadi dilantik PAW untuk melanjutkan sisa jabatan yang ditinggalkan tokoh Partai Gerindra Kalsel H Muhammad Nur. Difriadi juga mengemban dan melanjutkan amanah yang telah dilakukan almarhum yang belum terlaksana, khususnya untuk kemajuan masyarakat di Kalsel.

“Sebetulnya ada 2 rasa yang kami rasakan dari DPD Partai Gerindra Kalsel. Pertama ada perasaan haru, karena mengingat perjuangan almarhum M Nur melalui Partai Gerindra hingga dipercaya sebagai anggota DPR RI, dan Kedua kami merasa gembira, karena pengganti beliau, Pak Haji Difri dilantik untuk melanjutkan perjuangannya,”jelasnya (14/6/2022).

Dengan dilantik Difriadi, ungkap Ilham, maka anggota Fraksi Partai Gerindra menjadi lengkap, sehingga bisa lebih baik dan lebih kuat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya Kalsel.

“Setelah dilantik tadi Pak Difriadi langsung mengikuti rapat paripurna DPR RI. Sedangkan untuk posisi di Komisi berapa belum ditentukan apakah di Komisi X atau lainnya belum ada informasi,” tegas Ilham Noor.

Terpisah, Danang Wicaksana Sulistya
Ketua Bidang Informasi Strategis DPP Partai Gerindra menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya H Difriadi Drajat sebagai anggota DPR RI.

” Selamat berjuang H Difriadi sebagai Anggota DPR RI, semoga dapat menjadi sebenar-benarnya wakil rakyat untuk mendorong percepatan kesejahteraan Kalsel,” kata Danang Wicaksana Sulistya.

H Difriadi Drajat adalah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Bumbu. Ia juga pernah menjabat sebagaimana Wakil Bupati Tanah Bumbu 2010–2015 lalu. Kemudian juga menjadi Calon Gubernur Kalsel mendampingi H Denny Indrayana (2020).

Exit mobile version