Site icon Kantor Berita Kalimantan

H Muhammad Rofiqi Siap Melaksanakan Amanah Serta Memperjuangkan Aspirasi Rakyat di DPR RI

KBK.NEWS JAKARTA – Anggota DPR RI yang baru dilantik dari Fraksi Partai Gerindra H Muhammad Rofiqi dari Dapil Kalsel 1 menegaskan komitmennya untuk melaksanakan amanah yang diberikan dan memperjuangkan aspirasi rakyat, Rabu (2/10/2024).

” Pertama saya ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih, karena saya telah diberikan dipercaya memgemban amanah oleh rakyat sebagai wakil mereka di DPR RI ini. Amanah yang besar sebagai wakil rakyat di level nasional ini tentu jauh lebih besar dibanding ketika saya menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Banjar periode 2019 – 2024 kemarin,” jelas H Muhammad Rofiqi yangn sehari dilantik menjadi anggota DPR RI ini, Rabu (2/10/2024).

Tanggung jawab dan amanah menjadi anggota DPR RI ini, ungkap Rofiqi, akan ia jalankan dengan sepenuh hati, terutama rakyat yang berada di Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) 1. Untuk itu aspirasi rakyat dari Dapil 1 akan ia perjuangkan sepenuh hati melalui kebijakan yang menjadi kewenangan dirinya sebagai anggota DPR RI.

” Saya juga jauh jauh hari telah merencanakan untuk membangun rumah aspirasi di Dapil Kalsel 1. Melalui rumah aspirasi itu nantinya saya lebih tahu apa dan bagaimana aspirasi masyarakat, sehingga hal itu menjadi bahan masukan bagi saya untuk mewujudkan apa yang menjadi aspirasi rakyat di Dapil Kalsel 1,” tegas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

H Muhammad Rofiqi juga menyampaikan, bahwa tanpa peran serta dan kepercayaan masyarakat, maka sangat mustahil dirinya terpilih menjadi wakil rakyat di DPR RI. Karena itu sudah sepatutnya ia melaksanakan amanah yang mereka berikan.

“Sata bisa terpilih dan dilantik sebagai anggota DPR RI tidak terlepas dari pilihan rakyat yang berharap aspirasi mereka bisa saya perjuangkan ditingkat nasional. Karena itu amanah yang diberikan harus jaga dan laksanakan,” ungkap Alumnus Fakultas Hukum Undip Semarang ini.

H Muhammad Rofiqi merupakan salah satu dari 580 orang di Indonesia yang terpilih dan dilantik sebagai anggota DPR RI. Ia merupakan politisi muda Partai Gerindra Kabupaten Banjar yang berjuang,hingga terpilih menjadi wakil rakyat di tingkat nasional.

H Muhammad Rofiqi tidak dibesarkan dalam keluarga politisi, sehingga ia harus berjuang secara mandiri untuk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Banjar. Menurutnya ini adalah perjuangan dari titik nol dan seperti sebuah istilah di kalangan masyarakat Banjar, yakni ia tanam bigi kada hasil cangkokan.

” Ini ibaratnya saya ini tanam bigi kada mancangkok, artinya berjuang dengan kemampuan sendiri tanpa mengandalkan orang lain. Namun, peran serta orang lain dalam membantu terwujudnya perjuangan saya untuk menjadi anggota DPRD hingga DPR RI itu tentu tak bisa saya pungkiri,” pungkas H Muhammad Rofiqi.

Exit mobile version