Reses Anggota DPRD Kalsel H Rusli dan H Rozanie
DAERAH PEMERINTAHAN POLITIK

H Rusli dan H Rozanie Turun Ke Desa di Kabupaten Banjar Untuk Reses

Anggota DPRD Kalsel H Rusli dan H Rozanie Turun Ke Desa -Desa di Kabupaten Banjar Manfaatkan Reses Untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat Yang Menjadi Konstituen Mereka (13/11/2019).

Sebanyak 55 Anggota DPRD Kalimantan Selatan saat ini sedang reses. Para Anggota DPRD Kalsel ini memanfaatkan reses dengan turun langsung menemui para konstituennya (masyarakat) di daerah pemilihannya masing-masing.

Reses ini juga dilakukan anggota DPRD Kalsel H Rusli dari Partai Golkar dan H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha dari Partai Nasdem. Kedua anggota dewan ini turun menyambangi para konstituennya masing-masing di Dapil 2 Kalimantan Selatan pada Pileg 2019 lalu.

Anggota DPRD Kalsel dari Partai Golkar H Rusli manfaatkan reses dengan turun ke sejumlah desa di Kecamatan Sungai Tabuk. Disini ia bertemu langsung dengan sejumlah konstituen, dan momen ini menjadi ajang yang diharapkan antara wakil rakyat dengan pemilihnya.

IMG 20191113 WA0039
H Rusli Reses di Dapil 2 Kalsel

Kehadiran mantan Ketua DPRD Banjar peraih suara terbanyak Pileg 2019 untuk DPRD Kalsel ini disambut gembira masyarakat di Kecamatan Sungai Tabuk.

“Ini merupakan reses pertama saya sebagai anggota DPRD Kalsel. Melalui reses ini juga saya menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada mereka, karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil mereka di DPRD Kalsel, dan sekaligus menyerap aspirasi dari mereka,” jelas Anggota Komisi III DPRD Kalsel ini (13/11/2019).

Kemudian Akhmad Rozanie Himawan Nugraha saat ditemui dilokasi reses di Desa Sungai Batang mengatakan, ia memahami arti penting dari sebuah reses bagi seorang anggota DPRD dan para konstituennya. Untuk itu ungkap Politisi Nasdem ini ia memanfaatkan reses sebaik mungkin agar bisa menjalin komunikasi politik yang baik terhadap konstituennya.

IMG 20191113 154234
Akhmad Rozanie Himawan Nugraha Reses di Dapil 2 Kalsel

“Reses saya di Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat tadi, sejumlah aspirasi masyarakat telah saya dengarkan. Bukan hanya untuk mendengar, namun saya juga akan mencarikan solusi atas permasalahan yang mereka sampaikan,” ungkapnya.

H Zanie (Sapaan akrabnya) menyatakan, masa reses ada beberapa hari dan ia akan menemui sebagian konstituennya yang berada di 8 titik di Kabupaten Banjar.

“Hari ini saya reses di Kecamatan Martapura Barat dan Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Besok reses akan saya lanjutkan ke titik lainnya di Dapil 2 Kalsel ini,” tegasnya.

Sekretaris DPW Partai Nasdem ini menambahkan, bahwa reses merupakan kunjungan kerja secara
berkala kepada konstituen. Pada kunjungan ini ia menampung dan
menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat.

“Ini juga bagian dari memberikan
pertanggungjawaban secara moral dan politis saya kepada konstituen di Dapil 2 Kalsel,” tandasnya.

H Akhmad Rozanie dan H Rusli berada di daerah pemilihan (Dapil) 2 Kalsel yang meliputi 20 kecamatan di Kabupaten Banjar. Kedua mantan anggota DPRD Banjar ini lolos dan terpilih pada pileg 2019 dan kini menjadi Anggota DPRD Kalsel, serta reses memanfaatkan reses untuk masyarakat.

One Reply to “H Rusli dan H Rozanie Turun Ke Desa di Kabupaten Banjar Untuk Reses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *