Site icon Kantor Berita Kalimantan

H Saidi Mansyur : Penyetruman Ikan Di Kabupaten Banjar Ganggu Masyarakat

MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada Rapat Koordinasi (Rakor) Mingguan sampaikan upaya pemberantasan penyetruman ikan yang meresahkan masyarakat, Senin (5/9/2022) pagi.

Hal tersebut Bupati Banjar H Saidi Mansyur setelah banyak mendengarkan keluhan masyarakat tentang maraknya penangkapan ikan secara ilegal tersebut. Karena itu menurutnya perlu ada solusi dan tindakan agar tidak menggangu masyarakat dan membahayakan populasi ikan akibat ditangkap dengan cara disetrum.

“Memberantas penyeteruman ikan yang harus kita tindaklanjuti, karena berdampak kepada masyarakat kita, harus benar-benar mencari solusi supaya hal-hal yang menjadi konflik bisa kita redam di lapangan,” jelasnya.

Saidi berharap patroli dan pengawasan terhadap penangkapan ikan secara illegal tersebut lebih ditingkatkan. Untuk itu penting sekali saling bekerjasama antara Satpol PP, TNI dan Polri.

“Diperlukan kerjasama semua pihak terkait untuk mencegah terus terjadinya penangkapan ikan dengan penyetruman,” pungkas Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Exit mobile version