Site icon Kantor Berita Kalimantan

Hadapi Pemilu 2024 DPD Nasdem Banjarbaru Gelar Pendidikan Politik

BANJARBARU – Hadapi Pemilu 2024 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Banjarbaru menggelar pendidikan politik dan kewirausahaan, di wahana rekreasi keluarga The Brezee Banjarbaru, Rabu (28 Desember 2022) petang.

Pendidikan politik bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan kader Partai NasDem ini diselengarakan untuk memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Dimana kegiatan ini selain di ikuti para Bacaleg Partai NasDem, juga para kader seperti pengurus DPD, DPC, DPRt serta sayap Partai NasDem Kota Banjarbaru,” ujar Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru.

Dimana, menurut Jaya (sapaan akrab Darmawan Jaya Setiawan), dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang pihak nya ingin melaksanakan pesta demokrasi yang bermartabat.

“Sesuai dengan tagline Partai NasDem yakni Politik Tanpa Mahar, maka dengan pendidikan politik ini diharapkan para bacaleg dan kader bisa berkontribusi meningkatkan kualitas demokrasi yang bermartabat,” jelas Jaya.

Sementara itu, Akhmad Rozanie, Sekretaris DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan menyambut baik kegiatan pendidikan politik dan kewirausahaan yang dilaksanakan pengurus DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru.

Dalam arahan nya, Haji Zanie (sapaan akrab Akhmad Rozanie) menyinggung dinamika politik tingkat nasional dan lokal khusus nya dengan dipilihnya Anies Baswesan sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia dari Partai NasDem.

“Satu pesan yang selalu saya pinta dan ulang atas arahan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, maka seluruh kader, simpatisan, dan terutama relawan Anies dilarang menjelekkan Partai dan kandidat yang lain,” pinta Haji Zanie.

Untuk diketahui, kegiatan pendidikan politik dan kewirausahaan yang diselenggarakan DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru selama 1 hari ini menghadirkan pemateri berkompeten. Pemateri atau narasumber tersebut diantaranya Andi Tenri Sompa dari kalangan akademisi, Chef Agus Sasirangan seorang jurutama masak, wirausahawan, penulis buku dan aktivis sosial, serta H. Martinus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Kalimantan Selatan.

Exit mobile version