Site icon Kantor Berita Kalimantan

Hadapi Porprov Kalsel XI, Empat PDBI Dilatih Pelatih Nasional

AMUNTAI – Hadapi Porprov Kalsel di Kabupaten HSS mendatang, Empat PDBI Kabupaten di Kalsel mengikuti pelatihan fisik dari pelatih PDBI Nasional, Eri Rinanto, Senin (14/3/2022).

Persatuan Drum band Indonesia (PDBI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar latihan bersama bertajuk “coaching clinics” dengan mendatangkan langsung Pelatih Fisik PDBI Nasional, Eri Rinanto ke Amuntai, Minggu (13/3/2022).

Latihan digelar di Stadion Pangeran Suryanata Amuntai kali ini, dan diikuti 86 peserta dari 4 Tim PDBI yang ada di Kalimantan Selatan. Keempat Tim tersebut, yakni PDBI Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Barito Kuala (Batola), dan PDBI Kabupaten HSU.

Dody Pramana Poetra, Pengurus PDBI Kabupaten HSU mengatakan, latihan bersama ini digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022 di Kandangan (HSS). Untuk itu perlu peningkatan kualitas pemain drumband, khususnya pelatihan fisik dengan mendatangkan pelatih nasional.

Menurut Dody, para peserta diberikan edukasi lomba fisik dalam Cabang Olahraga (Cabor) Drumband, seperti Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) dan Lomba Ketepatan dan Ketahanan Berbaris (LKKB).

Pada Porprov XI mendatangkan, ungkap Dody, setidaknya akan ada sepuluh tim yang ikut berkompetisi di Cabor Drum Band.

“Disini kami berniat memberikan edukasi, terkait bagaimana mata lomba fisik itu, kebetulan juga kami mendatangkan pelatih fisik pada Cabor Drumband. Kami juga membuka seluas-luasnya kepada kabupaten dan kota yang mau ikut bergabung di pelatihan ini,” jelasnya.

Terpisah, Didik Darmawan pengurus PDBI Kabupaten HST menyambut baik kegiatan yang digelar PDBI Pusat kali ini.

Melalui kegiatan ini, kata Didik, setidaknya para peserta dapat mengetahui standar pola latihan dasar dalam lomba LBJB ataupun LKKB. Karena itu setelah melelaui pelatihan ia berharap anak asuhnya tidak menemui kesulitan dalam saat mengikuti lomba.

Didik juga mengungkapkan, PDBI HST membawa 28 peserta dari pelajar tingkat SLTP dan SLTA.

“Saya berharap melalui latihan dengan pelatih nasional ini, perkembangan kemampuan dan keahlian anak asuhnya semakin meningkat,” pungkasnya.

Foto : ilustrasi Istimewa 

Exit mobile version