Site icon Kantor Berita Kalimantan

HAFAL ALQUR'AN DAN TAJWID

SEIMBANGKAN PENGETAHAUN AGAMA DENGAN TEKNOLOGI
 
 
Seiring dengan perkembangan zaman yang diikuti arus teknologi informasi yang semakin pesat, maka tidak saja menuntut keahlian, tetapi juga keberanianketerampilan, kearifan dan integritas kepribadian yang harus dibangun berdasarkan etika dan keteguhan moral yang tinggi.
Mempelajari Al-Qur’an merupakan salah satu upaya untuk membentengi diri dalam menghadapi tantangan masa depan. Karena itu, keseimbangan dalam mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi serta agama mutlak diberikan.
Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Banjar H. A Fauzan Saleh pada acara Khataman Al-Qur’an anak-anak siswa kelas VI SDN se-Kecamatan Martapura Timur Kamis, 16 Mei 2013 di Mesjid Ar-Riyadh desa Antasan Senor Martapura.

H. A Fauzan Saleh juga mengingatkan, dengan diberlakukannya Perda Kabupaten BanjarNomor 4 Tahun 2004 mengenai Khatam Al-Qur’an bagi peserta didik, tentunya memiliki makna mendalam, yang dimaksudkan agar siswa sekolah mengenal dan mencintai Al-Quran sejak usia dini, sekaligus dapat menjadikannya pedoman dalam segala tindakan dan perilakunya dalam kehidupan sehari-hari.
Membangun generasi Qur’ani menjadi cita-cita kita bersama yakni cita-cita pemerintah daerah dan cita-cita masyarakat. Usaha ini juga diharapkan dapat membawa berkah bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Banjar ke arah yang lebih baik.
 Sementara itu, Ketua Panitia Khataman Al-Qur’an tingkat SDN se-Kecamatan Martapura Timur Matnoor, S.Pd melaporkan, peserta Khataman Al-Qur’an berjumlah 356 orang yang berasal dari 17 Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Martapura Timur.
Ia juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan Khataman Al-Qur’an itu sendiri bertujuan untuk menciptakan peserta didik yang beragama Islam mampu membaca, dan menulis Al-Qur’an dengan baik dan benar pada tingkat sekolah dasar.
Acara Khataman Al-Quran Anak-anak siswa kelas VI SDN se-Kecamatan Martapura Timur dimaksudkan untuk mencipkan lulusan peserta didik mempunyai kecakapan dan kemampuan membaca Al-Qur’an dengan fasih, menulis, memahami, menghayati serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.   

Exit mobile version