Site icon Kantor Berita Kalimantan

Haji Ibank Kader Partai Gerindra Masuk Bursa Pilkada Kabupaten Banjar 2024

KBK.NEWS, MARTAPURA – Haji Ibank Kader Partai Gerindra Kabupaten Banjar masuk bursa Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024 setelah ia mendaftar untuk diusung partainya sendiri, Rabu (22/5/2024).

Setelah lebih sepekan pembukaan pendaftaran atau penerimaan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, baru satu orang kader Partai Gerindra yang berani mendaftarkan diri. Haji Ibank (H.Muhammad Iqbal Pahroli) kader Gerindra mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Banjar di partainya sendiri untuk Pilkada 2024.

Haji Ibank mengaku telah banyak mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan ulama serta para guru di Martapura. Selain itu ia juga didukung, bahkan diminta Abah Asep yang merupakan cucu dari Kyai Falak Bogor.

” Alhamdulilah dukungan sudah banyak saya terima dari berbagai tokoh masyarakat, ulama, para guru dan tokoh pemuda. Insya Allah saya tetap optimis maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Banjar di Pilkada 2024 melalui Partai Gerindra,” jelas H Ibank yang juga anggota DPRD Banjar ini, Rabu (22/5/2024).

Menurut Ibank, sebelum ia mendaftarkan diri ia juga menyampaikan keinginannya tersebut secara pribadi kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

” Ya Pak Rofiqi memberikan kesempatan kepada saya untuk mendaftar di DPC Gerindra Kabupaten Banjar,” ungkap politisi muda Partai Gerindra ini.

Pada kesempatan ini Haji Ibank juga memaparkan kegiatannya selama menjadi Anggota DPRD Fraksi Gerindra. Misalnya aktif menjalankan program-program Berkah, seperti Isnin Berkah makan Untuk Guru, Arba Berkah makan untuk PKL, Jum’at Berkah, Sabtu Berkah dan Ziarah Berkah.

” Kegiatan berbagi berkah ini saya lakukan semenjak tahun 2015, dan selama ini selalu membawa nama Gerindra di setiap kegiatan sosial,” imbuhnya.

Haji Ibang menegaskan tujuannya untuk maju di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024, yakni meningkatkan syiar Islam, dapat membantu orang yang tidak mampu. Kemudian meningkatkan kemampuan pemuda menyambut Indonesia Emas yaitu dengan sumber daya manusia yang unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan keadilan sosial untuk masyarakat kabupaten Banjar.

” Bismillah ulun mendaftar sebagai Cawabup Kabupaten Banjar di Partai sendiri yaitu Partai Gerindra. Mohon doa dan dukungan Buhan Pian, semoga niat kita bersama di Kabulkan oleh Allah SWT,” pungkas tokoh pemuda asli Martapura ini.

Berdasarkan data yang dihimpun, Haji Ibank adalah menantu almarhum KH.Kholilurrahman (Guru Kholil). Ia juga masih menjadi anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Banjar 2019-2024.

Haji Ibank juga aktif dalam menyelenggarakan Banjar Bersholawat dan ia juga berhasil pada Hari Santri dengan mengadakan pameran Pondok Pesantren se – kabupaten Banjar.

 

Exit mobile version