Kantor Berita Kalimantan

HAKLI Provinsi Kalsel Lantik Pengurus Cabang 13 Kabupaten/Kota

Pelantikan Pengurus Cabang HAKLI se- Kalsel

HAKLI Provinsi Kalsel Lantik Pengurus Cabang 13 Kabupaten/Kota Se- Kalimantan Selatan di Hotel Dafam, Banjarbaru (16/11/2019)

Ketua HAKLI Kalimantan Selatan, Akhmad Mahyuni setelah selesai pelantikan Pengurus baru HAKLI mengatakan, tentang pentingnya tenaga kesehatan lingkungan (Sanitarian) untuk meningkat derajat kesehatan masyarakat. Sedangkan pelantikan pengurus cabang yang baru adalah bagian dari melaksanakan AD/ ART Organisasi HAKLI.

“Ini juga menjadi ajang konsolidasi para pengurus HAKLI untuk penguatan organisasi,” jelasnya (16/11/2019).

Ketua HAKLI Kalsel Akhmad Mahyuni
Ketua HAKLI Kalimantan Selatan, Akhmad Mahyuni (Kiri)

Mahyuni menegaskan, faktor lingkungan sangat berpengaruh terhadap derajat kesehatan masyarakat, selain faktor prilaku dan keturunan. Untuk itu ia berharap dengan adanya tenaga ahli kesehatan lingkungan persoalan kesehatan di masyarakat dapat diatasi dengan baik.

Dosen Ahli Kesehatan Lingkungan ini mengakui bahwa upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya bidang kesehatan lingkungan/sanitasi belum berjalan maksimal. Hal itu ungkapnya karena banyaknya  keterbatasan di berbagai tingkatan.

“Namun, HAKLI Kalsel bersama para pengurus baru yang dilantik serta seluruh sanitarian  bersepakat dan bertekad, bangkit menggalang persatuan menuju generasi sehat dan masyarakat unggul,” tandasnya.

Seminar HAKLI Kalsel

HAKLI Provinsi Kalimantan Selatan pada hari ini menggelar 3 kegiatan, pelantikan Pengurus Cabang HAKLI se- Kalsel, Pengambilan Sumpah Profesi Sanitarian, dan Seminar Kesehatan Lingkungan. Kegiatan yang digelar HAKLI Kalsel ini diikuti ratusan para sarjana ahli kesehatan lingkungan se- Kalimantan Selatan.

Exit mobile version