IMG 20190512 WA0038
POLITIK TIPS & TRIK

Hanya Satu Jam Rapat Pleno Nasional Untuk Kalsel

Jakarta : Berjalan lancar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional untuk Provinsi Kalsel hanya perlu waktu sekitar satu jam. Semuanya berjalan lancar tanpa ada protes atau interupsi dari para saksi maupun dari parpol, Minggu (12/5/2019).

IMG 20190512 WA0036
KPU Kalsel di Rekapitulasi Nasional Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional untuk Provinsi Kalsel. Rapat pleno ini dihadiri seluruh jajaran Komisioner KPU Kalsel dan juga Bawaslu Kalsel.

Rapat pleno tingkat nasional untuk hasil penghitungan suara pemilu 2019 di Kalimantan berjalan lancar. Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kalsel Hatmiati Mas’ud seusai menyelesaikan pleno yang digelar di KPU RI, Jakarta.

“Semuanya berjalan lancar, tidak ada interupsi atau protes. Yang ada cuma pertanyaan biasa dari KPU RI,” jelasnya (12/5/2019).

Hatmiati mengaku bersyukur semuanya berjalan lancar, bahkan para saksi bersedia membubuhkan tanda tangan. Untuk itu ia menyatakan cukup lega atas pleno yang bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

“Kita mulai Pleno di tingkat nasional pukul 14.30 WIB dan sekitar satu jam kemudian selesai,” tandas Hatmiati Mas’ud.

Lancarnya pleno hasil pemilu 2019 ditingkat nasional dari Kalsel ini memang berbanding terbalik dengan yang terjadi ditingkat provinsi. Sebab, ditingkat provinsi dihujani interupsi dan protes dari para saksi, bahkan hingga 3 hari baru selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *