Site icon Kantor Berita Kalimantan

Harga Bawang Merah di Kota Palangka Raya Rp 64 Ribu Perkilogram

PALANGKA RAYA  – Harga bawang merah Rp 64 Ribu Perkilogram di sejumlah pasar di Kota Palangka Raya atau naik 10 persen dalam sepekan terakhir ini.

Plt  Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hadriansyah menyebut, berdasarkan daftar isian harga bahan kebutuhan pokok pasar di Kota Palangka Raya, harga bawang merah Rp64 ribu perkilogram

“Seperti harga bawang merah di Pasar Kahayan Palangka Raya, naik dari Rp58 ribu per kg menjadi Rp64 ribu per kg,” katanya, Senin (4/7/2022).

Kenaikan harga bawang merah kata Hardiansyah, tidak diikuti dengan kenaikan harga bawang putih. Harga bawang putih cenderung stabil dari harga sebelumnya yaitu Rp28 ribu per kg.

“Lamanya masa panen dan berkurangnya pasokan ke pasar, menjadi penyebab naiknya harga bawang merah. Namun dari segi stok barang di pasaran masih dalam kategori aman,” jelasnya.

Berbeda dengan bawang merah lanjutnya, harga jual daging ayam broiler di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya justru mengalami penurunan. Dari harga sebelumnya Rp49 ribu per kg menjadi Rp47 ribu per kg.

“Sedangkan untuk harga bahan kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, cabai merah dan putih, kacang, telur, gula pasir, beras serta lainnya, masih tetap sama. Tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan harga,” demikian Hadriansyah. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Exit mobile version