Site icon Kantor Berita Kalimantan

Harga Telur Dan Bawang Di Pasar Martapura Naik

Martapura – Menjelang bulan suci Ramadhan 2022, harga sejumlah sembako di Pasar Batuah Martapura, seperti telur, cabai dan bawang merah merangkak naik, Rabu (9/3/2022).

Izah selaku pedagang telur di Pasar Batuah mengungkapkan kenaikan harga telur sudah sejak hari senin tanggal 7 Maret 2022 yang lalu ,penyabab naiknya harga telur tergantung angka banyak atau sedikitnya pembeli .

” Kenaikan harga telur ayam ras dan telur bebek sudah berlaku semenjak tiga hari yang lalu akibat penyebab semakin tingginya permintaan pembeli dalam akhir-akhir ini . Alhamdulillah kenaikan harga ini tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan ataub tetap normal seperti hari biasanya,” ucap Izah , Rabu (9/03/2022).

Untuk harga telur , Ucap Izah harga telur ayam ras 25 ribu rupiah yang sebelumnya 22 ribu rupiah kalau terus naik bisa saja mencapai 30 rupiah dan untuk telur bebek dihargai 2 ribu limaratus sampai 2 ribu enam ratus rupiah yang sebelumnya 2 ribu seratus rupiah .

Selain harga telur dan beberapa sembako yang mengalami kenaikan ,harga ayam potong di pasar Batuah Martapura juga naik menjelang bulan suci ramadhan tahun 2022 .

Pedagang ayam potong Yana mengatakan kenaikan harga ayam potong selalu terjadi setiap tahun nya menjelang bulan ramadhan , untuk harga ayam potong saat ini 25 ribu rupiah per kilo yang sebelumnya 23 ribu rupiah per kilo nya .

” Kenaikan ini selalu terjadi ketika Menjelang bulan puasa , walaupun mengalami kenaikan Alhamdulillah tidak ada penurunan pembeli,” Pungkasnya

Exit mobile version