Site icon Kantor Berita Kalimantan

Hari Raya Kurban, Pedagang Bumbu Masak di Pasar Martapura Banjir Rezeki

KBK.News, MARTAPURA – Pada saat momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, membawa berkah tersendiri bagi pedagang bumbu masak di Pasar Thaibah Martapura, Rabu (19/06/2024).

Pasalnya, di hari raya kurban ini banyak masyarakat yang berbondong bondong mencari bumbu masak daging kurbannya untuk menyantap bersama keluarga dan kerabat.

Hal tersebut disampaikan oleh Hj ida selaku pedagang bumbu masak di pasar Martapura. Ia mengatakan, daya beli meningkat masyarakat sejak lebaran Idul Adha.

“Alhamdulillah penjualan kita di hari biasa juga tetap ramai karna sudah banyak pelanggan, apalagi di hari raya Idul Adha luar biasa sangat ramai,” ujar Hj ida.

Membeli bumbu yang sudah jadi ini dinilai pembeli sangat praktis karena tidak perlu meracik lagi hingga tidak heran banyak kaum ibu–ibu yang membeli bumbu masak untuk hidangan di Hari Raya.

Ia juga menyebutkan, pada meugang kemarin ada kenaikan sedikit harga bumbu, terutama pada bumbu masak habang dan bumbu masak kareh, hal itu menyebabkan naiknya sejumlah bahan-bahan pokok.

“sejak naiknya bahan-bahan kami jual bumbu masak habang dan kareh itu rata–rata 80 ribu rupiah per kilogramnya begitu pula halnya dengan harga kebutuhan dapur lainnya seperti bawang merah atau bawang putih dan cabe harganya relatif stabil,” tutupnya.

Exit mobile version