Haris Makkie – Ilham Nor Resmi Maju Pilwali Kota Banjarmasin

1 min read

Resmi Paslon Wali Kota Banjarmasin Haris Makkie – Ilham Nor Deklarasikan Maju Di Pilwali Kota Banjarmasin 2020 Jalur Parpol, Kamis (3/9/2020).

Setelah mendapat dukungan resmi dari partai politik (Parpol), Paslon Haris Makkie – Ilham ini mendeklarasikan diri akan maju di Pilkada Serentak 2020. Paslon ini akan maju pada Pilwali Kota Banjarmasin dan diusung koalisi partai politik, yakni Partai Gerindra, PPP, dan PBB.

Selain didukung 3 parpol tersebut, Paslon Haris Makkie – Ilham Nor juga didukung Partai Hanura yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Banjarmasin.

Seusai deklarasi ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin mengatakan, pihaknya bersepakat dengan parpol pengusung lainnya untuk membentuk Koalisi Banjarmasin Bangkit.

“Kepada semua pendukung dan pengusung, kami instruksikan untuk memenangkan pasangan Haris-Ilham,” tegas Yamin, seusai deklarasi di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (3/9/2020).

Untuk maju di Pilwali Kota Banjarmasin, Paslon jalur partai politik minimal mendapat dukungan 9 kursi di DPRD Kota Banjarmasin. Paslon Haris Makkie – Ilham Nor memenuhi syarat minimal tersebut, yakni 6 kursi dari Partai Gerindra, 2 kursi PPP, dan 1 dari Partai Bulan Bintang (PBB).

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author