Site icon Kantor Berita Kalimantan

Hasil OTT KPK di Kalsel Periksa 6 Orang Dari Dinas PUPR Kalsel Serta Beberapa Kontraktor

KBK.NEWS BANJARBARU – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memeriksa kontraktor dan 6 pegawai dari Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Kalsel di Polres Banjarbaru, Senin (7/10/2024).

KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat dilingkup Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel. Operasi senyap KPK ini dibenarkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi awak media, Minggu (6/10/2024) malam.

Berdasarkan hasil penelusuran dan informasi yang dihimpun diketahui, bahwa tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan di Ruang Sat Reskrim Polres Banjarbaru. Sebanyak 6 dari jajaran Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel diperiksa dalam kasus ini termasuk termasuk Kabid Cipta Karya, hingga sopir Kadis PUPR Kalsel.

Kemudian juga dilakukan pemeriksaan kepada beberapa kontraktor yang diduga terlibat dalam kasus dugaan suap (Korupsi) untuk sejumlah proyek di Dinas PUPR Kalsel.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan secara langsung dari tim penyidik KPK yang melakukan OTT di Kalsel ini. Keterangan resmi yang membenarkan adanya operasi senyap Tim Merah Putih KPK ini hanya disampaikan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron secara singkat dan tertulis kepada awak media.

“Benar, KPK melakukan giat penangkapan,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui pesan tertulis kepada awak media, Minggu (6/10/2024) malam.

“Kejelasannya tunggu lebih lanjut. Kami masih sedang memeriksa. Setelah selesai akan kami update,” pungkas Ghufron dalam keterangan tertulisnya.

Exit mobile version