Site icon Kantor Berita Kalimantan

Haul Ke-214 Datu Kalampayan Ditiadakan

Haul ke-214 Datu Kalampayan Ditiadakan

Haul ke-214 Datu Kalampayan Ditiadakan

Haul ke-214 Ulama Besar Kalimantan Selatan Datu Kalampayan atau Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari yang semestinya digelar besok ditiadakan (28/5/2020).

Puncak Haul Ke-214 Ulama Besar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau yang lebih akrab disapa Datu Kalampayan ditiadakan. Semestinya Haul akan digelar besok, Jumat (29/5/2020) secara besar-besaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan juriat dari Datu Kalampayan, Haji Nanang, Dalam Pagar Martapura.

“Untuk menghindari kerumunan orang banyak (social distancing) yang rentan terjadi penularan wabah Covid-19, maka pihak keluarga sepakat meniadakan Haul ke-214 Datu Kalampayan,” jelasnya.

Haji Nanang menegaskan, yang ditiadakan adalah haul besar-besaran, namun tetap dilaksanakan dalam skala lebih kecil. Misalnya di mushola -mushola, rumah-rumah di kawasan Desa Dalam Pagar dan Kalampayan.

Pada kesempatan ini Haji Nanang menambahkan, bahwa persetujuan meniadakan Haul Ke-214 Penulis Kitab Sabilal Muhtadin ini telah disampaikan KH Iwad yang berada di Marabahan. KH Iwad adalah merupakan cucu dari almarhum ulama besar di Kabupaten Batola KH Abdusamad.

“Alhamdulillah beliau KH Iwad  yang merupakan salah satu juriat tertinggi dari Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan menyetujui meniadakan Haul Ke-214 ,” pungkasnya.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

[URIS id=25025]

Exit mobile version