Site icon Kantor Berita Kalimantan

Heboh Lagi! Diduga Bangunan Toko Alfamart Di Gambut Amblas

MARTAPURA – Heboh diduga terjadi perubahan struktur bangunan dan amblas toko ritel moderen Alfamart Jalan A Yani Km 14,4 Gambut terpaksa tutup dan para karyawan diliburkan, Minggu (8/5/2022).

Sebuah bangunan yang ditempati toko ritel moderen Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14,4 di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar terpaksa tutup sementara. Informasi tentang bangunan ini amblas dibagikan tengah toko beredar luas di jejaring sosial.

Terkait Informasi ini Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasi Humas Iptu Suwarji menyatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan ke TKP dimaksud dan ditemukan sejumlah fakta

“Bangunan Alfamart luas lebih kurang 20x40m, terdiri dari 1 lantai yang terbuat dari bangunan beton dengan lantai cor semen dilapisi keramik, dan atap dari baja ringan,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Bangunan tampak dari luar, ungkap Suwarji tidak terlihat tanda – tanda akan roboh atau ambruk. Selain itu tidak ada garis polisi (Police Line) terpasang di area bangunan yang diduga amblas dibagian tengahnya. Toko Alfamart ini tutup kemarin, Sabtu (7/5/2022) malam sekitar Pukul 19.00 WITA.

“Saksi di sekitar TKP mengatakan bahwa karyawan Alfamart memberitahukan lantai Alfamart miring atau amblas dibagian tengah, dan karena takut maka toko ditutup,” tandasnya.

Iptu Suwarji juga mengungkapkan, bahwa dari keterangan General Manager Alfamart, Tio disebutkan memang benar adanya penutupan toko ritel mereka tersebut. Hal itu dilakukan untuk dilakukan uji kelayakan pada hari Senin 09 Mei 2022 mendatang.

“Sedangkan adanya informasi yang beredar bangunan di media sosial (Medsos), General Manager Alfamart mengaku, bahwa pihaknya masih menunggu hasil uji kelayakan,” jelas Kasi Humas Polres Banjar yang akrab disapa Aji ini.

Kasus ambruknya bangunan toko ritel moderen  Alfamart di Gambut 2 pekan lalu masih menjadi perhatian masyarakat luas, sebab telah menewaskan 5 karyawan dan pengunjung. Kabar terbaru selain bangunan Alfamart juga ada sebuah rumah amblas dan bangunannya retak dan lokasinya juga berada di Kelurahan Gambut, Kabupaten Banjar. 

Exit mobile version