Kantor Berita Kalimantan

HKTI Kalsel Dilantik Ketua Umum Jenderal (Purn) Muldoko

Banjarbaru – Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) Muldoko Lantik Pengurus HKTI Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal (Purn) Moeldoko yang kini menjabat sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) periode 2017 hingga 2020. Selain itu dalam rombongan tampak juga Menteri Pertanian Ir Amran Sulaeman dan disambut Dandim1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos, Walikota Banjarbaru Drs Nadjmi Adhani
Danlanud Syamsuddin Noor Letkol Pnb Abdul Haris M. Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. Kasi Ter Korem 101/Antasari Mayor Inf Imam Muhtharom.
Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Faturahman.
Ketua DPP HKTI Kalsel Rifqinizamy Karsayuda. Sekertaris DPP HKTI Kalsel Imam Supraptowo, dan para
Para pengurus HKTI Kalsel lainnya.

Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos mengatakan, selain melakukan kunjungan kerjanya ke Kota Seribu sungai ini, Mantan Panglima TNI ini juga mempunyai tujuan, diantaranya melantik Pengurus DPP dan DPD HKTI Kalimantan Selatan Ir. Rifqinizamy Karsayuda untuk masa bhakti periode 2017-2022 di Aula Mahligai Pancasila Banjarmasin (10/02/2018).
” Beliau akan melantik Pengurus HKTI Kalsel di Banjarmasin,” tegasnya.

Dandim Martapura berharap dikukuhkannya Ketua HKTI Provinsi Kalsel akan membawa dan membantu pemerintah dan masyarakat dalam memajukan Upsus pajale.

” Kita tahu di Kalsel merupakan lumbung padi terbesar ke 10 se-Indonesia, itu artinya peran serta pak Karsayuda memimpin pertanian memajukan wilayah ini sangat diharapkan,” ujar Dandim Martapura.

Menurut Dandim , sebagai mitra kerja TNI Kodim 1006 Martapura,maka pihaknya selalu mendukung program pemerintah dalam membangun sumber daya alam melalui pertanian upaya Khusus seperti Pajale.

Exit mobile version