Site icon Kantor Berita Kalimantan

HM Iqbal: H Gusti Abdurrahman Dipilih Sebagai Ketua Komisi IV DPRD Banjar Untuk Kepentingan Masyarakat, Digelar Sesuai Banmus Dan Tatib

HM Iqbal Komisi IV DPRD Banjar, Ketua Komis Antung Aman

MARTAPURA – Anggota Komisi IV DPRD Banjar H Muhammad Iqbal menegaskan terpilihnya H Gusti Abdurrahman sebagai ketua untuk kepentingan masyarakat, karena figur ini punya kemampuan dan pengalaman, bukan dilatari kepentingan sempit, seperti individu atau parpol, Jumat (6/4/2022).

Persoalan adanya sebuah Fraksi di DPRD Banjar yang meminta dan mengusulkan agar Ketua DPRD dan pimpinan mengambil alih Komisi IV mendapat tanggapan H Muhammad Iqbal Anggota Komisi IV DPRD Banjar. Menurut Iqbal, kalau menerima usulan atau permintaan tersebut sama saja dengan menganulir hasil Rapat Komisi IV DPRD Banjar yang sudah sesuai Banmus, Tatib DPRD Banjar.

“Perlu saya tegaskan lagi, ketika kami melaksanakan pemilihan Ketua Komisi IV DPRD dan terpilih H Gusti Abdurrahman sebagai ketua pada Rabu 27 April 2022 lalu itu sah. Karena semuanya sudah sesuai dengan Banmus, sesuai Tatib, ada tanda tangan, ada paraf dan juga stempel DPRD,” jelasnya, Jumat (6/5/2022).

Kalau ada yang mengatakan pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar kisruh, ungkap Iqbal, ia tidak melihat kekisruhan. Menurutnya yang kisruh itu adalah adanya dugaan pemalsuan tanda tangan Ketua DPRD sebagai upaya untuk merubah jadwal pemilihan Ketua Komisi DPRD dan keluar dari hasil kesepakatan di Banmus.

“Kami ngotot bertahan sesuai Banmus dan Tatib, karena hal itulah yang benar,” ucapnya.

Pada kesempatan ini HM Iqbal yang dari Fraksi Partai Gerindra ini menyatakan, bahwa keputusan pihaknya mendukung dan memilih Ketua Komisi IV DPRD Banjar bukan karena latar belakang partai politik. Hal utama adalah untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Banjar, sehingga perlu diisi oleh orang yang berkompeten dan berpengalaman, jadi bukan karena kepentingan parpol atau individu.

“Sekali lagi kami tegaskan, bahwa kami memilih Ketua Komisi IV DPRD bukan karena kepentingan parpol, tetapi kepentingan masyarakat. Pertimbangan kami memilih Gusti Abdurrahman atau Antung Aman, karena kami tidak meragukan kualitas dan pengalaman beliau untuk melayani kepentingan masyarakat, ya istilahnya sudah teruji di lapangan,” pungkas HM Iqbal.

Exit mobile version