Site icon Kantor Berita Kalimantan

HM Iqbal : H Gusti Abdurrahman Terpilih Sebagai Ketua Komisi IV DPRD Banjar

MARTAPURA – H Muhammad Iqbal tegaskan sesuai dengan Tatib Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar telah terpilih H Gusti Abdurrahman atau Antung Aman, Rabu (4/4/2022).

Hal tersebut H Muhammad Iqbal sampaikan untuk menepis adanya informasi, bahwa pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar gagal akibat adanya kericuhan yang terjadi pada Rapat Paripurna. Menurut Anggota DPRD Banjar dari Fraksi Partai Gerindra ini, pihaknya telah menggelar pemilihan Ketua Komisi IV DPRD sesuai dengan Banmus yang telah disepakati, diparaf, ditandatangani, dan juga distempel resmi.

“Kami taat aturan dan Tatib DPRD Kabupaten Banjar dan didalam agenda sudah jelas jadwal pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar pada Hari Rabu Tanggal 27 April 2022, Pukul 12.00 WITA. Karena kami taat aturan dan Tatib, maka kami gelar pemilihan, karena ada sebagian belum datang rapat pemilihan sempat kami skors selama 2 kali,” jelasnya.

Setelah rapat pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar diskors 2 kali, ungkap Iqbal, akhirnya rapat pemilihan dilanjutkan oleh Pimpinan Rapat Hj Diah Miyatri Bidaniar.

” Hasil rapat akhirnya memutuskan dan menetapkan H Gusti Abdurrahman atau Antung Aman sebagai Ketua Komisi IV DPRD Banjar,” ujarnya.

Hal tersebut beber pria yang akrab disapa Ibang diputuskan setelah 6 anggota Komisi IV DPRD Banjar, yakni Gusti Abdurrahman (Golkar), Ahdiat Nurhan (PKS), Hj. Diah Miyatri Daniar (PDIP), H Muhammad Iqbal (Gerindra), Muhammad Syahrin (Gerindra), dan Soraya (PAN) memilih Gusti Abdurrahman sebagai Ketua Komisi IV DPRD Banjar.

“Pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar yang kami gelar adalah sah sesuai dengan yang dijadwalkan dan sesuai Tatib. Sedangkan adanya upaya memindah pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar ke Rapat Paripurna itu tidak ada dalam Rapat Banmus, dan perlu diingat, bahwa tidak ada pemilihan Ketua Komisi DPRD di seluruh Indonesia dilaksanakan di dalam Rapat Paripurna,” tegas Muhammad Iqbal.

Menurut Ibang, Ketua Komisi IV DPRD Banjar H Gusti Abdurrahman, Wakil Ketua Hj Diah Miyatri Daniar, dan Sekretaris Ahdiat Nurhan.

“Nah itulah hasil rapat kami pekan lalu di ruang Komisi IV DPRD Banjar. Jadi tidak benar kalau rapat pemilihan itu gagal atau batal,” pungkasnya.

Ada dua kandidat calon Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, yakni H Gusti Abdurrahman dari Partai Golkar, dan Derwana Farmei Golles JN dari Partai Nasdem. 

Exit mobile version