Site icon Kantor Berita Kalimantan

HUT Ke – 14 Gerdayak Digelar di Sampit Kalteng

KBK.NEWS, SAMPIT – Rapimnas dan Peringatan HUT Ke – 14 Gerdayak diselenggarakan di Kota Sampit, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng menghadiri acara HUT Gerdayak ke-14 dan Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Gerdayak Indonesia Tahun 2024, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur, Sabtu (6/7/2024).

Saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Katma F. Dirun menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi Gerdayak Indonesia dalam pembangunan di Bumi Tambun Bungai, dengan kepengurusan hampir di seluruh Provinsi di Kalimantan, sebagai wadah pemberdayaan dari pemuda Dayak yang mengedepankan filosofi Huma Betang.

“Gerdayak diharapkan dapat terus meningkatkan kiprah dan peran sertanya dalam mendukung berbagai program strategis pembangunan yang ada di wilayah Kalimantan Tengah,” ujarnya.

“Dengan usia Gerdayak yang ke-14 tahun ini, agar segenap pengurus dan anggota Gerdayak Indonesia dapat terus membangun semangat kebersamaan, serta berkontribusi dalam upaya menjaga kerukunan dan memajukan daerah,” tandasnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Abdul Razak, Bupati Kotawaringin Timur, Pj. Bupati Gunung Mas, Sekda Kab. Barito Selatan, DAD Prov. Kalteng, Unsur Forkopimda Kotawaringin Timur, serta Pengurus dan Anggota Gerdayak se-Kalteng.

mmc Kalteng, (DaniMeina/Foto:YoanFeni)

Exit mobile version