Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ibu Presiden Ani Yudhoyono Kunjungi LPSB

Martapura, Rabu (23/10) Lembaga Pengembangan dan Sertifikasi Batu Mulia (LPSB) Kabupaten Banjar sejak pagi terlihat sangat sibuk untuk mempersiapkan kedatangan isteri orang nomor satu di Indonesia, Ibu Ani Yudhoyono.
Ibu Ani Yudhoyono yang sebelumnya mendampingi SBY diacara peresmian proyek-proyek di Kalsel yang termasuk dalam program Pembangunan Eknomi Indonesia (MP3I) senilai Rp 15 triliun, di kantor Pemprov Kalsel, Jalan Aneka Tambang Trikora, Banjarbaru, setelah acara langsung bertolak ke LPSB.
Kedatangan Ibu Ani ke LPSB mendapat sambutan hangat dari warga sekitar, khususnya dari isteri Bupati Banjar Hj Raudhatul Jannah. Ia mengaku sangat senang dengan kunjungan Ibu Presiden. “Mudah-mudahan dengan kunjungan Ibu Ani ke LPSB dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di LPSB agar bisa mengharumkan nama Martapura dan bisa meningkatkan penjualan berlian yang ada disini,” harapnya. Raudhatul juga memberikan bingkisan berupa kain sasirangan yang merupakan kain khas Banjar kepada Ibu Ani Yudhoyono.
Kedatangan Ibu Negara ini ke LPSB untuk melihat secara langsung cara pengolahan intan menjadi berlian dan koleksi-koleksi berlian yang ada di LPSB. Selain itu, Ibu Ani Yudhoyono juga mendapat penjelasan tentang cara penambangan intan secara tradisional dengan menggunakan linggang dan bagaimana cara memilih berlian dengan kualitas yang baik.
Setelah mengunjungi LPSB di Batas Kota, Martapura. Ibu Ani Yudhoyono menyempatkan diri mampir ke Cahaya Bumi Selamat (CBS) yang merupakan pusat penjualan berlian di Martapura.

Exit mobile version