Kantor Berita Kalimantan

Imam Masjid Di Mekkah Asli Urang Banjar Menjadi Iman Masjid Kanzul Khairat Di Banjarbaru

Imam Masjid Di Mekkah Asli Urang Banjar Menjadi Iman Masjid Kanzul Khairat Di Banjarbaru Dan Suasana Seperti Berada Di Tanah Suci, Selasa (7/7/2021).

Suasana seperti sholat di Kota Suci Mekkah, ketika Syekh Asal Al-Makki Al-Banjari menjadi Imam sholat magrib berjamaah di Masjid Kanzul Khairat Banjarbaru.

Syekh Asal Al-Makki Al-Banjari adalah Iman Masjid Birrul Walidain Mekkah, Saudi Arabia. Walau masih muda, yakni berusia 24 tahun, namun ilmu agamanya tidak diragukan sehingga diberikan kepercayaan menjadi imam di Kota Suci Mekkah.

Syekh muda ini adalah urang Banjar, lahir di Mekkah dari pasangan Ustadz Yanto Jumri Bakri Al-Banjari dengan Ustadzah Mariyati dari Ambutun, Hulu Sungai Selatan (Kandangan).

Haji Darmawan Jaya Setiawan yang menemani Syekh mengatakan, ia bersyukur dan bahagia menemani seorang Iman Masjid dari Mekkah ini. Menurutnya, saat menjadi makmum dengan Imam Syekh Asal Al-Makki Al-Banjari di Masjid Kanzul Khairat ia mendengarkan lantunan ayat suci yang dibacakannya seperti berada di Kota Mekkah.

“Subhanallah, Alhamdulillah ulun bisa menemani Syekh muda asal Banjar ini.
Mendengarkan suara merdu beliau saat menjadi Imam sedikit mengobati kerinduan akan dua Tanah Suci Mekkah dan Madinah, terlebih lagi bagi masyarakat yang tertunda keberangkatan hajinya dua tahun ini,” tutur mantan Wali Kota Banjarbaru ini, Selasa (6/7/2021) malam.

Darmawan Jaya berharap, kedatangan Syekh Asal Banjar ini membawa barokah Kota Suci Mekkah bagi Kota Banjarbaru dan Banua.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, ekonomi kembali pulih dan Allah SWT memudahkan langkah bagi yang sudah berniat untuk melaksanakan umroh dan haji,” ucap Darmawan Jaya Setiawan.

Exit mobile version