Kantor Berita Kalimantan

Incar Jabatan Ketua DPRD, DPC PDIP Kabupaten Banjar Gelar Diskusi dan Konsolidasi Politik

DPC PDIP Kabupaten Banjar menggelar diskusi dan konsolidasi politik. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Menjelang pemilu tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banjar, menggelar diskusi dan konsolidasi politik, Sabtu (15/7/2023) pagi, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Fahrani, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi struktural partai, dari tingkat provinsi, kabupaten, sampai anak ranting partai dari 290 desa/kelurahan se-Kabupaten Banjar.

1689399416353-picsay
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar, Fahrani. (Foto : Rizal)

“Kita hari ini menghadirkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPD), DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan, Ranting, kemudian Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi, dan Caleg Kabupaten Banjar,” ujar Fahrani.

Fahrani menyampaikan pihaknya akan menyatukan langkah, dan satu misi dalam memenangkan PDIP di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Banjar.

“Yang mana kita ingin hatrick memenangkam pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) pada 2024 nanti,” sebutnya.

Dengan formasi Caleg yang ada, lanjut Fahrani, pihaknya menargetkan Caleg dari PDIP menjadi ketua DPRD di Kabupaten Banjar periode 2024-2029.

“Kemudian untuk di DPRD Provinsi Kalsel, kita akan fokus mempertahankan 1 kursi dapil Kabupaten Banjar, sedangkan di DPR RI, kita akan mempertahankan lagi 1 kursi di dapil 1,” papar Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar ini.

Sementara itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan, Berry Nahdian Forqan, mengharapkan kegiatan tersebut bisa memberikan semangat kepada para Kadernya di Kabupaten Banjar agar bisa semakin kompak.

“Tentu saja untuk semangat dalam memenangkan Capres dari partai, dan memenangkan para Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh 450 Kader PDIP se-Kabupaten Banjar, dari kepengurusan partai tingkat Kabupaten, Kecamatan, sampai dengan tingkat desa/kelurahan.

Exit mobile version