Site icon Kantor Berita Kalimantan

Info Terbaru Perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi

Info Terbaru ! Perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi Atau Jalan Nasional Trans Kalimantan Yang Berada Di Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Disela Masih Ramainya Truk Berat Melintas, Jumat (9/7/2021).

Terlihat para pekerja sedang melakukan perbaikan Jalan Nasional yang menjadi penghubung antar provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel ini. Selain mengupas jalan yang rusak, para pekerja juga membangun pondasi dan siring jalan.

Jalan Gubernur Syarkawi menjadi jalan utama untuk angkutan dengan tonase besar. Hal inilah diduga menjadi penyebab utama jalan menjadi rusak.

Menurut salah seorang pengawas pembangunan jalan, proyek pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan oleh Balai Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin.

Ketika ditanya apakah perbaikan jalan dilakukan secara swakelola oleh Balai Jalan Nasional, pengawas para pekerja di lapangan membenarkannya. Hal itu menurutnya, karena kondisi darurat akibat kerusakan jalan terlebih lagi pada saat bencana banjir yang lalu.

Kondisi Jalan Gubernur Syarkawi saat ini masih dalam proses perbaikan, namun masih diperbolehkan angkutan dengan bobot besar melintas. Hal itu terpaksa dilakukan, karena tidak ada jalan lain untuk angkutan logistik berbobot (Tonase) besar untuk dilalui selain Jalan Gubernur Syarkawi ini.

Jalan Gubernur Syarkawi ini merupakan Jalan Trans Kalimantan penghubung antara Kalsel dan Kalteng. Jalan ini juga menjadi jalan utama untuk angkutan logistik menuju ke Banua Anam.

Truk berat yang sarat muatan dengan tonase besar tujuan Banua Anam, yakni ke Tapin, HSS, HST, Balangan, Tabalong, bahkan ke Kaltim.

 

Exit mobile version