Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ini Alasan Jokowi Pengiriman Surat Suara Pilpres Lebih Awal Ke Taipei

KBK.NEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menjelaskan pengiriman surat suara ke Taipei sebelum jadwal, karena adanya kekhawatiran kantor-pos di negara tersebut tutup akibat libur tahun baru 2024, Sabtu (30/12/2023).

Panitia Pemilihan Luar Neger (PPLN) Taipei yang sudah mengirimkan surat suara Pilpres 2024 ke WNI sebelum jadwal yang ditentukan mendapat sorotan banyak pihak. Terkait hal ini  Presiden Joko Widodo saat dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa hal itu disebabkan, karena adanya kekhawatiran kantor pos di Taipei tutup selama masa libur tahun baru 2024.

“Tadi saya diceritakan bahwa memang ada kekhawatiran, karena ini tahun baru, kantor pos tutup agak lama di sana. Sehingga dikirim mendahului,” jelas Presiden Joko Widodo kepada awak media di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

Presiden Joko Widodo tidak menjelaskan lebih detil teknis terkait adanya kesalahan pengiriman surat suara oleh PPLN di Taipei ini. Untuk itu ia menyerahkan untuk penjelasan lebih lanjut kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

“Untuk teknisnya nanti biar pak Ketua KPU yang menyampaikan,” tegas Presiden Joko Widodo atau yang disapa akrab Jokowi ini.

Exit mobile version