Kantor Berita Kalimantan

Ini Alasan Paslon Wali Kota Banjarbaru HMJ Belum Berkampanye

Paslon Wali Kota Banjarbaru Haji Martinus – Jaya (HMJ) Belum Gelar Kampanye Tatap Muka dan  Rapat Terbatas, Diantaranya, Karena Ingin Melindungi Masyarakat Dari Bahaya Covid-19, Minggu (11/10/2020).

Ada fenomena yang menarik di Pilwali Kota Banjarbaru, yakni ketika Paslon lainnya sedang sibuk kampanye tatap muka dan pertemuan terbatas, Paslon Haji Martinus – Jaya belum memanfaatkannya sekalipun. Padahal sejak 26 September lalu tahapan kampanye sudah boleh digelar semua Paslon Wali Kota Banjarbaru.

Terkait belum digunakannya waktu untuk berkampanye tatap muka dan pertemuan terbatas oleh HMJ ini, Tim Pemenangan HMJ, Emilasari mengatakan, bahwa setiap paslon punya strategi masing-masing. Kalau Paslon Haji Martinus – Haji Darmawan Jaya Setiawan punya strategi sendiri, sebab Haji Darmawan Jaya Setiawan adalah Wakil Wali Kota Petahana, sehingga lebih dikenal masyarakat.

“Selama ini kami lebih banyak berkampanye melalui media sosial, sedangkan untuk kampanye tatap muka dan pertemuan terbatas belum dilakukan,” jelas Politisi PAN Kota Banjarbaru ini.

Untuk kampanye terbuka dengan pola tatap muka dan pertemuan terbatas, kata Emilasari, pihaknya masih menyiapkan strategi agar hasilnya lebih maksimal. Selama ini belum Timses HMJ gelar, karena pertimbangan keselamatan masyarakat, yakni sedang pandemi Covid-19.

“Kampanye tatap muka dan pertemuan terbatas akan kami siapkan segera agar hasilnya bisa maksimal. Tetapi, kami perlu juga mempertimbangkan agar masyarakat aman dari bahaya Covid-19, karena itu protokol kesehatan Covid-19 harus  dilaksanakan dengan ketat,” tegas Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru ini.

Pernyataan Timses Paslon Wali Kota Banjarbaru terkait pelaksanaan kampanye yang aman dan menghindarkan masyarakat dari bahaya Covid-19 ini sudah tepat. Sebab, pada PKPU Nomor 13 Tahun 2020 sangat menekankan perlindungan terhadap bahaya Covid-19, misalnya pembatasan peserta kampanye, yakni maksimal 50 orang dan lainnya.

 

Exit mobile version