Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ini Alasan Pejabat Struktural Eselon II Kabupaten Banjar Belum Dilantik

MARTAPURA – Hingga akhir Tahun 2021 Bupati Banjar belum lantik para pejabat struktural eselon II yang akan mengisi 27 SKPD hasil penyederhanaan, Minggu (2/1/2022).

Pembahasan jumlah SKPD di Kabupaten Banjar telah disetujui dan Di paripurnakan DPRD Banjar. Walau sebelumnya harus melewati Pansus SOTK yang berliku, namun telah disetujui 27 SKPD.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada Jumat 31 Desember telah melantik sejumlah pejabat fungsional di Mahligai Sultan Adam Martapura. Namun, untuk pejabat struktural eselon II seperti untuk kepala dinas dan badan belum ada pelantikan.

Saat coba dikonfirmasi melalui sambungan telepon kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur terkait belum dilakukannya pelantikan tidak tersambung. Kemudian juga dilakukan melalui WhatsApp, pesan dibaca, namun belum dibalas.

Kemudian saat dihubungi Sekda Banjar, Mokhamad Hilman, ia membenarkan tentang belum dilakukannya pelantikan terhadap pejabat eselon II tersebut. Menurutnya, semua tahapan dan proses pemilihan calon pejabat eselon II sudah dilakukan, seperti fit and propert test, uji kompetensi, assement, baik tertulis maupun wawancara.

Semuanya tahapan, tegas Hilman telah dijalankan, sedangkan mengenai belum dilakukan pelantikan, karena masih menunggu hasil rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Semua tahapan sudah dilakukan, kini masih menunggu rekomendasi Komisi ASN, dan nanti akan dilantik juga oleh Pak Bupati Saidi Mansyur,” ujarnya singkat.

Exit mobile version